Kepengurusan Baru Kadin Batam Luncurkan Tiga Program Baru

Kepengurusan Baru Kadin Batam Luncurkan Tiga Program Baru

Rapat koordinasi pengurus baru Kadin Batam periode 2020-2025 (Foto:Margaret/Batamnews)

Batam - Pengurus Baru Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), periode 2020-2025 akan dilantik hari ini, Sabtu (15/8/2020). Pelantikan ini sekaligus juga akan disertai dengan peluncuran 3 program baru Kadin Batam.

Ketua terpilih Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menyebutkan, tiga program yang akan diluncurkan yaitu market place yang bernama Belibatam, lalu ada aplikasi Sembako Online, serta ada juga festival untuk para UMKM.

“Hal ini untuk mendorong ekonomi kerakyatan,” ujar Jadi saat rapat koordinasi (Rakor) dengan pengurus baru Kadin Batam di Radison Hotel Batam, Jumat (15/8/2020).

Selain meluncurkan tiga program tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan tagline baru yaitu #BersatuBatamMaju. Pelantikan pengurus baru ini juga akan mengundang penyanyi Ebiet G Ade.

“Kami mengundang Wali Kota Batam, unsur pejabat di Batam dan Kepri,” kata dia.

Pada rakor tersebut juga disertai dengan pembekalan, sekaligus juga merancang program kerja kedepan. Serta juga ada sesi pertemuan secara virtual dengan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga.

Jadi mengatakan, pada sesi tersebut banyak hal disampaikan terkait pemulihan ekonomi. Dengan point penting untuk tetap menjaga kesehatan.

“Menko berpesan agar kami tetap memberikan usulan kepada pemerintah, dan kerjasama di dunia usaha, agar kegiatan ekonomi tetap berjalan tetapi dengan tetap jaga kesehatan,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Industri Kadin Batam, Albert Gultom menambahkan bahwa pihaknya berharap agar tetap selalu bersinergi dengan pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kerjasama agar bisa keluar dari krisis pandemi, harapan kedepannya ekonomi Batam dan Kepri selalu bertumbuh,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan IT, Suyono juga menyampaikan bahwa pandemi saat ini teknologi IT dapat sangat berguna bagi penunjang perekonomian.

“Cara-cara online sekarang bukan isu baru, alat komunikasi bisa menjaring pelaku bisnis, saatnya memanfaatkan dengan maksimal,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews