Hari Pramuka: Camat Harapkan Sesuatu ke Kwarran Singkep Selatan

Hari Pramuka: Camat Harapkan Sesuatu ke Kwarran Singkep Selatan

Camat Singkep Selatan yang sekaligus menjabat sebagai Pembina Pramuka Tingkat Kecamatan (Kamabiran), Sabirin memimpin Upacara Hari Pramuka Ke-59 di halaman SMPN 2 Singkep Selatan (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Memperingati Hari Pramuka ke-59 tahun 2020, Kwartir Ranting (Kwarran) Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar upacara di Halaman SMPN 2 Singkep Selatan, Jumat (14/8/2020) pagi.

Upacara dipimpin langsung Camat Singkep Selatan yang sekaligus menjabat sebagai Pembina Pramuka Tingkat Kecamatan (Kamabiran), Sabirin. Dalam kesempatan tersebut, ia membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso (Buwas).

"Tema Hari Pramuka yang diperingati pada tanggal 14 Agustus 2020 ini adalah `Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara`," kata Sabirin.

Dalam sambutan yang dibacakannya itu menjelaskan, tema tersebut menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan pramuka pada tahun 2020 ini. Tema itu merupakan perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar.

"Kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut merupakan bukti eksistensi bahwa Gerakan Pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta," ucap Sabirin.

Tak hanya itu, dalam sambutan Ketua Kwarnas tersebut juga tertulis harapannya terkait rencana revisi Undang-undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dapat terus dilanjutkan oleh DPR dan pemerintah.

Undang-undang hasil revisi tersebut diharapkan dapat menangkap kebutuhan masa kini dan masa depan yang pada akhirnya mampu menjadikan Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang lebih mandiri dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kwarran Singkep Selatan, Kepala SMPN 2 Singsel dan majelis guru dan terkhusus kakak pelatih di masing-masing gudep yang ada di sekolah. Semoga kedepannya kita akan tetap semangat dan dapat saling berkerjasama dengan pemerintah kecamatan. Dirgahayu gerakan pramuka," pungkas Sabirin di penghujung upacara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews