Udara Batam Sudah Masuk Level Tidak Sehat, Ini Imbauan Kepala Bapedalda

Udara Batam Sudah Masuk Level Tidak Sehat, Ini Imbauan Kepala Bapedalda

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Asap tebal yang menyelimuti Kota Batam, Kepri saat ini sudah masuk level tidak sehat. Hal ini terlihat dari Indek Standar Polusi Udara (ISPU) pada hari ini tanggal 10 September 2015 mencapai 127.

Asap tebal kiriman dari daerah Sumatera dan Kalimantan tersebut sangat tinggi dampaknya pada kesehatan paru-paru. Seperti mengalami sesak nafas dan tenggorokan kering.

"Hari ini asapnya sudah gawat, nafas jadi sesak dan tenggorokan terasa kering," ujar seorang warga Batam, Kamis (10/9/2015).

Kepala Bapedalda Batam Dendi Purnomo mengimbau agar warga Batam mengurangi aktifitas pada pagi dan sore hari. "Kami mengimbau warga agar menggunakan masker, dan mengurangi aktifitas pada pagi dan sore hari di luar ruangan," kata Dendi.

Dendi mengatakan, polusi udara saat ini sudah masuk level tidak sehat, sudah mencapai 127. Sementara normal atau sehat 0 hingga 50.

Sambung Dendi, tingkat polusi udara di Batam terus meningkat setiap harinya. Ia juga meminta agar warga Batam agar tidak menambah asap dengan membakar sampah ataupun hutan.

(isk/edo)