Siap-siap! Tanjungpinang Bakal Berlakukan Kartu Kendali Gas 3 Kg

Siap-siap! Tanjungpinang Bakal Berlakukan Kartu Kendali Gas 3 Kg

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat akan menerapkan kartu kendali untuk gas elpiji 3 kilogram. Kebijakan ini diterapkan dengan tujuan untuk antisipasi penimbunan stok gas.

Menurut Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma, bahwa kebutuhan gas elpiji 3 kilogram di Tanjungpinang saat ini tidak mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga dengan kuota yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Sebenarnya, kalaulah tingkat kedisiplinan pembeli itu terjaga seperti biasa, tidak mungkin terjadi seperti ini, ngak ada kelangkaan," kata Rahma, Kamis (13/8/2020).

Rahma menjelaskan, untuk mengantisipasi kelangkaan gas melon itu, sehingga Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menerapkan sistem kartu kendali.

"Yang kita hindari penumpukan, insya Allah dalam dekat kita akan siapkan kartu kendali untuk gas 3 kilogram ini," sebutnya.

Sementara itu, David salah satu warga ngaku kesulitan mendapatkan gas 3 kilogram di sejumlah agen atau di warung pengecer.

"Kami beli di pengencer, kadang ada, kadang tidak, susah lah, harus keliling mencarinya baru dapat," kata salah satu warga David kepada Batamnews.

Ia mengatakan, bahwa kelangkaan gas 3 kilogram itu terjadi mulai sepekan belakangan ini. Ia menduga kelangkaan gas itu adanya ada permainan atau agen yang nakal.

"Kalau beli di pangkalan jumlahnya terbatas dan harus mengantre, kami berharap pemerintah secepatnya mengambil kebijakan agar tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews