Update Corona Batam 12 Agustus: Tambahan 7 Kasus Baru, 1 Meninggal Dunia

Update Corona Batam 12 Agustus: Tambahan 7 Kasus Baru, 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Batam - Kasus Covid-19 di Kota Batam belum menunjukkan penurunan. Per tanggal 12 Agustus 2020, terdapat tambahan 7 orang pasien positif Corona.

Kepastian status positif Covid-19 terhadap ketujuh orang tersebut berdasar hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam pada Selasa (11/8/2020) kemarin.

Dari 7 orang yang terkonfirmasi positif Corona, diantaranya 4 laki-laki, dan 3 perempuan. Dua diantaranya diketahui merupakan ASN di lingkungan Pemko Batam.

"Ada 7 kasus baru, berdasarkan hasil tracing dan pemeriksaan yang dilakukan," ujar Ketua Gugus Tugas Kota Batam, HM Rudi dalam keterangan tertulis.

Berikut keterangan tertulis tim Gugus Tugas:

1. Pasien Covid-19 nomor 362, seorang perempuan, Ny. N. Warga perumahan Putra Jaya Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam. 

Pasien 362 saat ini dalam perawatan intensif di ruang ICU isolasi rumah sakit, kondisi yang bersangkutan terus semakin memburuk dan akhirnya pada tanggal 9 Agustus 2020 dinyatakan meninggal dunia.

 

2. Pasien nomor 363, seorang laki-laki berusia 37 tahun, Tn. N. Dengan kondisi stabil dan tengah menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

3. Pasien berusia 19 tahun, Hw, dengan nomor 364. Warga Perumahan Kurnia Djaya Alam Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota  Kota Batam.

4. Pasien nomor 365, seorang ASN di Tenaga Kesehatan (Nakes) Batam, berusia 29 tahun, yaitu Sh. Diketahui pada tanggal 03 Agustus 2020 yang bersangkutan baru tiba dari Jakarta dan pada keesokan harinya tanggal 04 Agustus 2020 melakukan pemeriksaan RDT di Puskesmas Sei Panas dengan hasil yang diperoleh “Reaktif”.

Kemudian dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui terkonfirmasi “Positif”.

 

5. Pria berinisial BK, usia 27 tahun, dengan nomor pasien 366. Seorang ASN bertugas di bagian Protokol Pemerintah Kota Batam, juga diketahui Ajudan Wali Kota Batam.

BK, pada tanggal 30 Juli 2020 datang memeriksakan diri ke Puskesmas Baloi Permai untuk melakukan pemeriksaan RDT yang hasilnya diperoleh pada saat itu dengan kesimpulan  “IgG,IgM Reaktif”.

Lalu, ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang dilakukan pada tanggal 06 Agustus 2020 bertempat di RSUD Embung Fatimah Batam yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini tengah dalam persiapan untuk dievakuasi guna menjalani perawatan isolasi/karantina pada rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

6. Pasien dengan nomor 367, Rgw dengan usia 27 tahun, seorang ibu rumah tangga. Yang bersangkutan merupakan ibu kandung dari pasien nomor. 312 yang sudah dinyatakan sembuh.

Namun mengingat yang bersangkutan selama ini diketahui terus mendampingi anaknya pada saat dalam perawatan di ruang isolasi.

Maka pada tanggal 06 Agustus 2020 bertempat di RS St. Elisabeth Lubuk Baja Batam dilakukanlah pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi “positif”.

Kondisinya dalam keadaan relatif stabil, hanya sedikit merasakan adanya keluhan demam, batuk pilek dan sesak nafas, disertai nyeri bagian perut bawah bekas operasi SC yang sudah dalam pantauan dan penangan tim medis rumah sakit.

 

7. Adalah seorang laki-laki, S, berusia 36 tahun dengan nomor 368 warga Puri Malaka Kelurahan Tiban Baru  Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Adanya pneumonia ringan, saat melakukan pemeriksaan kesehatan. Sehingga dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini terkonfirmasi “Positif”.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews