Jaringan Telkomsel di Batam Down, Diduga Imbas dari Pekanbaru

Ilustrasi.

Batam - Pengguna layanan Telkomsel di Kota Batam mengeluhkan layanan jaringan yang hilang total, Selasa (11/8/2020).

"Jaringan hilang sekitar pukul 15.00 WIB. Hilang total. Ga bisa komunikasi telpon dan juga layanan data," ujar Dodi, salah seorang pengguna Telkomsel di Batam.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews, gangguan ini merupakan imbas dari kendala teknis yang terjadi di Pekanbaru.

Batamnews mencoba mengklarifikasi hal ini ke Telkomsel, namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari korporasi tersebut.

Dilansir dari media Riau1.com, kebakaran hebat terjadi di sebuah gedung di komplek area Plasa Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) siang.

Peristiwa kebakaran ini diunggah akun instagram @kabarpekanbaru. "Kebakaran di Kantor Telkomsel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Mungkin ini penyebab hilangnya jaringan telkomsel?" tulisnya.

Sementara itu, sebelum kabar kebakaran ini beredar, banyak masyarakat khususnya pengguna jaringan Telkomsel yang mengeluh hilangnya jaringan di Pekanbaru.

"Dari jam 1 siang tadi jaringannya hilang, saya kira hape rusak, rupanya ada gangguan," kata Ryan warga Kecamatan Tampan.

Sedangkan dalam postingan @kabarpekanbaru, banyak warganet yang merespon dengan beragam komentar, termasuk mengeluhkan jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan.

@nofrizalpratama_16: "Untuk Jaringan Akses internet wfi Hilang juga."

@aank.andri: "Dan orang-orang pun berkumpul berdesakan lupa wabah."

@feni.rskn: "Iya hilang jaringan."

@wulanmamiaiacid: "Patutlah, sinyal dari tadi hilang timbul.. Semoga kondisi disana bisa terkendali."

(fox)
SHARE US :
Komentar Via Facebook :