Wabup Lingga Bahas Jaringan Telekomunikasi-Pembangunan Dermaga di Pulau Lalang

Wabup Lingga Bahas Jaringan Telekomunikasi-Pembangunan Dermaga di Pulau Lalang

Wabup Lingga Muhammad Nizar bersama Camat Singkep Selatan Sabirin saat mengunjungi Dusun Pulau Lalang (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, melakukan kunjungan ke Dusun Pulau Lalang, Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Senin (27/7/2020).

Dalam kunjungannya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu. Diantaranya yakni, jaringan telekomunikasi, dermaga, serta pemekaran Desa Berhala menjadi Kelurahan Berlian.

"Di Singkep Selatan ini ada kerja besar yang seharusnya dituntaskan pada tahun 2020 ini, yakni Pulau Berhala menjadi Kelurahan Berlian, dan jaringan telekomunikasi. Untuk pembangunan dermaga atau pelabuhan, Insya Allah di tahun 2021 akan ditunaikan,” ucap Nizar dalam kunjungannya tersebut.

Menurutnya, pelabuhan menjadi salah satu prioritas Pemda Lingga. Pasalnya, selain untuk pemerataan pembangunan, juga untuk akses bongkar muat barang yang nantinya secara tidak langsung akan berdampak pada pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga dan khusunya masyarakat di Singkep Selatan.

“Saya sudah ke lokasi jembatan yang perlu dibangun itu, panjangnya kurang lebih 150 meter dan akan menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Saya telah dikoordinasikan dengan Dishub tahun 2021 pengerjaan nya akan dilakukan,” kata Nizar.

Selanjutnya, terkait jaringan telekomunikasi yang jangkauan tidak mencakup seluruh wilayah di Pulau Lalang, nantinya akan dibangun tower di Desa Resang. Tapi, jika nanti jaringannya tetap tidak juga mencakup sampai ke wilayah pulau tersebut, maka akan dipasang alat bantu penguat sinyal atau repeater.

“Terkait sinyal kalau berada di dermaga yang akan dibangun itu, jaringannya bagus. Namun dibeberapa tempat-tempat lainnya yang berada di Pulau Lalang ini tidak mendapatkan sinyal handphone, jadi kita akan bikinkan tower besar tapi letaknya di Resang," pungkas Nizar.

Sebagaimana diketahui, turut serta pada kunjungan dan pertemuan tersebut yakni, Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga, Kominfo Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Singkep Selatan dan masyarakat Dusun Pulau Lalang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews