Kades Sri Bintan Positif Corona, Sempat Ikut Agenda Syukuran Gubernur Isdianto

Kades Sri Bintan Positif Corona, Sempat Ikut Agenda Syukuran Gubernur Isdianto

Ilustrasi.

Bintan - Seorang kepala desa dan seorang pegawai honorer tercatat sebagai pasien Covid, Kasus-21 dan Kasus-22 di Kabupaten Bintan.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, Kasus 22 adalah Dj (47) Kades Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong. Sementara Kasus 23, Fr (25) merupakan pegawai Honorer di Setdakab Bintan.

"Kini kondisi pasien kasus ke 21 dan 22 itu stabil. Namun masih menjalani isolasi," ujar Gama, Senin (10/8/2020).

Untuk kades adalah pasien dari klaster Pemprov Kepri dan pegawai honorer dari kluster sopir Bupati Bintan. Mereka berdua menjalani isolasi secara terpisah. Khusus kades, isolasi mandiri di rumahnya, sedangkan pegawai honorer isolasi di RSUD Bintan di Kijang Kota.

Kini pihaknya terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan kades dan pegawai honorer tersebut.

"Mereka sudah melakukan swab berikutnya. Namun hasilnya belum keluar, semoga saja negatif," uacapnya.

Gama mengatakan, hasil swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam terkait tracing kontak dengan Gubernur Kepri, Isdianto dan sopir Bupati Bintan, In telah keluar. Hasilnya dua orang terkonfirmasi positif covid-19.

"Ada tambahan dua orang positif corona. Keduanya seorang pria," ujar Gama.

Kasus positif covid-19 yang ke-21 itu berinisial Dj yang berdomisili di Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong.

Dj merupakan salah satu tamu yang menghadiri acara Tepuk Tepung Tawar atas dilantiknya  Isdianto menjadi Gubernur Kepri definitif di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada 28 Juli 2020 lalu.

Bersangkutan lalu mengikut pemeriksaan Swab PCR di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri pada 1 Agustus. Kemudian hasil swab-nya keluar 7 Agustus dengan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

"Pasien Kasus ke 21 ini tidak bergejala. Jadi meskipun positif kondisinya dalam keadaan stabil," jelasnya.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif covid-19 ke 22 berinisial Fr. Pemuda ini berdomisili di Kampung Lengkuas Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Fr ini merupakan orang yang ditracing karena kontak erat dengan sopir Bupati Bintan yang merupakan kasus konfirmasi positif covid-19 ke-20, In. Meskipun tidak bergejala pria ini tetap ikut melaksanakan pengambilan swab PCR pada 3 Agustus 2020 lalu di RSUD Bintan. "Kondisinya juga stabil saat ini," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews