Seorang Kepala Desa di Karimun Positif Covid

Seorang Kepala Desa di Karimun Positif Covid

ilustrasi.

Karimun - Salah satu dari enam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, diketahui Kepala Desa Sebele, Latif di Kecamatan Belat.

Latif terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim sebelumnya oleh Dinas Kesehatan Karimun.

Dari informasi hasil tracing, Kades Sebele itu, pernah kontak erat dan terpapar dari klaster Dompak.

Oleh karena itu, semua pihak yang berada di Desa Sebele, Belat, melakukan tracing dan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Camat Belat, Aribowo Hadibroto mengatakan, sejak tiga hari lalu telah dilakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga untuk antisipasi penyebaran.

"Dari tiga hari lalu sudah disemprot semua, dan juga dilakukan tracing kontak erat," kata Bowo.

Kemudian, dari hasil tracing yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Belat, Dinkes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Bahwa yang kontak erat dilakukan karantina atau isolasi.

"Kita bawa ke Kundur, dan dilakukan isolasi," ucapnya.

Untuk pintu keluar masuk yang ada di Kecamatan Belat diperketat. Orang yang berlalu lalang akan didiperiksa, seperti screening suhu tubuh dan pendataan.

"Lalu, kami juga terapkan sistem screening suhu tubuh dan pendataan tiap orang yang masuk dan keluar di pelabuhan yang ada disetiap desa," ujar Bowo.

Camat Belat juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas. "Tetap utamakan dan terapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Selain itu, Bowo juga meminta pada masyarakat yang pernah kontak dengan Kades Sebele untuk segera melaporkan ke pihak medis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews