Swab Pertama Negatif, Isdianto Tunggu Hasil Swab ke Dua

Swab Pertama Negatif, Isdianto Tunggu Hasil Swab ke Dua

Petugas medis memeriksa kesehatan Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Ketua Harian Tim Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, spesimen sampel swab Gubernur Isdianto sudah negatif.

Namun, saat ini, Gubernur masih harus melakukan karantina mandiri di Wisma Gedung Daerah Tanjungpinang.

"Alhamdulillah swab Pak Gubernur, Jumat (7/8/2020) lalu hasilnya sudah negatif tahap 1. Mudah-mudaha tahap berikutnya negatif lagi. Insyaallah sembuh dan dapat beraktifitas kembali. Mari kita doakan bersama," kata Arif di Dompak, Tanjungpinang, Senin (10/8/2020).

Saat ini, kata Arif, Gubernur Isdianto tetap karantina mandiri masih menunggu pengambilan sampel swab berikutnya. Jika hasil spesimen swab berikut negatif baru dapat beraktifitas seperti semula.

Karena masa karantina, aktivitas kerja masih dilakukan Isdianto melalui vicon. Bahkan dalam beberapat rapat koordinasi, dilakukan Isdianto dengan vicon. Termasuk dua kali rapat evaluasi dengan Kepala OPD.

Arif sendiri terus berkoordinasi melalui ponsel untuk berbagai aktivitas perkantoran. Termasuk berbagai dokumen dan surat penting.

Selain Gubernur, Arif juga menyampaikan beberapa spesimen ajudan dan Kabag Protokol juga sudah negatif. Sekali lagi Sekda Kepri ini mohon doanya agar semua spesimen sampel warga hasilnya negatif.

"Doa kan yang terbaik untuk Kepri agar bisa melawan pandemi ini,” kata Arif.


Olahraga dengan Semangat

 

Gubernur Provinsi Kepri Isdianto sejak bangun pagi yang mengawali ibadah salat Subuh dan dilanjutkan dengan cek kesehatan. Ia terlihat lebih sehat dan bugar.

Namun ada yang berbeda pada pagi menjelang siang hari ini Senin (10/8/2020) terlihat Isdianto lebih bersemangat berolahraga setelah mengetahui hasil tes usap atau swabnya negatif Covid-19.

"Selepas Salat Subuh bapak melanjutkan kegiatan rutin dengan berolahraga. Namun hari ini olahraganya lebih semangat sampai full mandi keringat," kata Ardi ajudan Gubenrur Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (10/8/2020).

Ardi menuturkan, usai olahraga Isdianto kembali melakukan kegiatan rutin dengan mengecek berkas-berkas yang masuk.

Selepas itu sempat melakukan interkasi dengan melakukan vidio conference dengan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri.

"Tadi sampai siang masih ngecek berkas-berkas sampai shalat Dzuhur, dan saat ini bapak sedang istirahat," tutur Ardi.

Ardi juga menuturkan, informasi yang di terima terkait hasil swab negatif Covid -19 itu diterima pada Minggu (9/8/2020) malam, dan langsung disampaikan oleh tim Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam.

"Alhamdulillah hasil swab bapak negatif Covid-19. Mudah-mudahan tes swab berikutnya juga negatif. Bapak minta doa dari semua lapisan masyarakat Kepri agar diberikan kekuatan dan kesehatan," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews