Mantan Kadinkes Natuna dan Lingga, dr Syamsu Rizal Meninggal Dunia usai Positif Covid

Mantan Kadinkes Natuna dan Lingga, dr Syamsu Rizal Meninggal Dunia usai Positif Covid

dr Syamsu Rizal. (Foto:Ruzi/Batamnews)

Batam - Salah satu pejabat daerah di Kepri, dr Syamsu Rizal dikabarkan meninggal dunia usai tertular Covid. Syamsu Rizal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Natuna, hingga Kabupaten Lingga. Terakhir ia bertugas di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang.

Plt Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana membenarkan kabar tersebut. Dikatakannya jika diduga Syamsurizal tertular Covid setelah kembali dari Surabaya.

"Meninggal tadi malam, diduga tertular dari Surabaya," sebut Tjetjep, Minggu (9/8/2020) 

dr Syamsurizal lama bertugas di kabupaten terujung Kepri sebelumnya. Selama 16 tahun mengabdi di Pemkab Natuna, ia pindah ke Kabupaten Lingga pada 2017 lalu. Sebagai dokter senior Syamsur Rizal tak hanya aktif di bidang kedokteran namun juga sosial kemasyarakatan.

Sunat massal selalu digelar rutin secara sukarela oleh dokter kelahiran Sidoarjo itu. Kegiatan sosial rutin dilaksanakan biasanya pada saat selesai ujian semester atau pun kenaikan kelas siswa.

Hal seperti itu dilakukannya tak hanya di Natuna namun juga di daerah lainnya tempat ia bertugas. Syamsu Rizal meninggal Sabtu (8/8/2020) malam pukul 23.30 saat dirawat di RS Awal Bros Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews