Tracing Contact Gubernur Kepri, Sekda: Sudah 652 Sampel Swab Warga Negatif

Tracing Contact Gubernur Kepri, Sekda: Sudah 652 Sampel Swab Warga Negatif

Tes swab dilakukan terhadap ratusan warga di Tanjungpinang setelah Gubernur Kepri Isdianto positif Covid-19. Sebelumnya gubernur melakukan banyak kegiatan usai dilantik definitif. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mendapat laporan terkait pemeriksaan sampel swab masyarakat Kepri di Tanjungpinang. Saat ini sudah ada sebanyak 652 sampel masyarakat dengan hasil negatif.

"Alhamdulillah, Jumat ini penuh berkah. 652 sampel sudah keluar dengan hasil negatif. Ini dari pengambilan di RSUP Ahmad Thabib. Kita harap sisa sample yang keluar semua negatif,” kata Arif di Tanjungpinang, Junat (7/8/2020).

Sejak 28 Juli hingga 6 Agustus, sebanyak 998 spesimen sampel swab diambil dari warga Tanjungpinang. Dari jumlah itu, hasil labor spesimen negatif sebanyak 652 sampel.

Arif mengatakan data itu didapatkannya saat menerima Kepala BTKLPP Batam di Kantor Gubernur di Dompak. Pertemuan itu dalam upaya koordinasi mempercepat hasil spesimen.

Arif yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana mengakui juga berbincangan banyak hal tentang upaya memutuskan mata rantai sebaran pandemi Covid-19.

"Disiplin terhadap protokol kesehatan menjadi faktor utama memutuskan mata rantai sebaran itu. Kita berharap semua sampel keluar hasilnya. Dan semua negatif," harapnya.

Arif berterima kasih pada semua pihak yang bergerak cepat dalam tracing sehingga spesimen sample bisa segera terkumpul.

"Terutama tenaga medis di RSUP Ahmad Thabib, RSUD Embung Fatimah dan RSKI Galang. Juga tim di BTKLPP Batam yang harus lembur mempercepat hasilnya. Yang paling penting adalah kesadaran masyarakat datang ke lokasi pengambilan sample swab," ucapnya

Sebelumnya, sebanyak 50 sampel masyarakat Kepri di Jakarta juga negatif. Sehingga secara keseluruhan sampai Jumat petang sudah 702 sampel yang dites swab dinyatakan negatif.

Tracing contact dilakukan usai Gubernur Kepri Isdianto terkonfirmasi positif corona. Sejak dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif di istana negara, Jakarta, Isdianto menjalani serangkaian kegiatan dan berjumpa banyak orang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews