Layanan ICU RSUD Kepri Tutup Sementara Akibat 2 Tenaga Medis Positif Corona

Layanan ICU RSUD Kepri Tutup Sementara Akibat 2 Tenaga Medis Positif Corona

RSUD Raja Ahmad Tabib. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang untuk sementara menutup pelayanan IGD dan ICU, setelah sebelumnya dua tenaga kesehatannya dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Bagian Informasi dan Pemasaran RSUP RAT, Santi mengatakan, penutupan sementara pelayanan IGD dan ICU tersebut sebagai upaya untuk menjaga dan keselamatan pasien serta petugas dari penyebaran virus Covid-19.

"Mulai Sabtu (8/8/2020) ini hingga sampai ada pemberitahuan selanjutnya pelayanan IGD dan ICU ditutup sementara," kata Santi singkat, Sabtu (8/8/2020).

Sebagaimana diketahui, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, ada dua tenaga medis di Kota Tanjungpinang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 saat tengah bertugas merawat pasien Covid-19.

"Dua tenaga kesehatan itu tertular dari pasien yang mereka rawat dan saat melakukan tracing untuk kasus nomor 81 Ny DF dan kasus nomor 83 Tn DB," kata Rahma dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020) kemarin.

Selain kedua tenaga kesehatan itu, Rahma juga menyampaikan tambahan 10 kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Ke-10 kasus itu berasal dari Klaster Pemerintah Provinsi Kepri dan Klaster Brigjen Katamso.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews