Persentase Kematian Covid-19 di Batam 5,5 Persen

Persentase Kematian Covid-19 di Batam 5,5 Persen

Ilustrasi.

Batam - Hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam kembali merilis dua tambahan kasus positif Covid-19 di Batam, Jumat (7/8/2020).

Dengan demikian, jumlah kumulatif sebanyak 343 kasus positif Covid di Batam, dari jumlah itu kasus sembuh sebanyak 255 kasus, dengan 19 kasus meninggal.

Saat ini ada 68 kasus terkonfirmasi di Kota Batam yang menjalani perawatan. Tim Gugus Tugas juga mempersentasekan tingkat kematian kasus Covid-19 di Batam 5,5 persen.

Berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Kota Batam, terkonfirmasi positif Covid-19 yang diumumkan pada 7 Agustus 2020 adalah dua warga Kota Batam yang terdiri dari seorang perempuan dan seorang anak laki-laki.

Berikut keterangan tertulis tim Gugas

 

1. Kasus 342, Seorang perempuan berinisial “Ny.SI” usia 41 tahun, Swasta, beralamat di kawasan perumahan Vila Pesona Asri Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 03 Agustus 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam, batuk berdahak dan tenggorokan gatal disertai nafas terasa berat saat berjalan sejak seminggu yang lalu.

Sesuai dengan keluhannya tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dan diperoleh hasil pemeriksaannya tersebut denganpenegakkan Diagnosis “Pneumonia + Susp TB + Susp Covid-19” dan harus menjalani rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini yaitu Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan saat ini masih dalam di ruang perawatan isolasi/karantina di RS St. Elisabeth Batam Kota tersebut guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

2. Kasus 343, seorang anak Laki-laki berinisial “An.MIAQ” usia 6,8 tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Senawangi Asri Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji Kota Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan anak dari kasus Terkonfirmasi Positif Nomor 335 yang saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Batam.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari terkonfirmasi ayahnya tersebut, kepada yang bersangkutan bersama ibu dan saudaranya dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 05 Agustus 2020 bertempat di RSKI Covid-19 Galang Batam yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan kesimpulan bahwa yang bersangkutan Terkonfirmasi “Positif”, sedangkan ibu dan saudaranya Terkonfirmasi ”Negatif”.
Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil serta saat ini telah dilakukan perawatan di ruang isolasi/karantina di RS Awal Bros Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya tersebut.

Kasus sembuh

 

Tim juga mengkonfirmasi satu kasus sembuh hari ini. Pria bernama Ali Mawar Sihombing (67 tahun) dinyatakan sembuh Covid. Ia merupakan warga Kavling Seroja, Sei Pelungut, Sagulung, Kota Batam, sebelumnya dirawat di RSUD Embung Fatimah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews