Pemancing Tewas Tenggelam di Nongsa, Dicek Ternyata Positif Corona

Pemancing Tewas Tenggelam di Nongsa, Dicek Ternyata Positif Corona

Jenazah L setelah dievakuasi Tim SAR. (Foto: ist)

Karimun - Seorang nelayan L (58) ditemukan tewas tenggelam di Perairan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. L yang ditemukan, Rabu (5/8/2020) dievakuasi jenazahnya dan juga dilakukan swab.

Yang mengejutkan ternyata nelayan yang tewas hanyut itu terkonfirmasi Covid-19. Ia pun dicatat sebagai kasus 340 Kota Batam

Hasil swab L dinyatakan terkonfirmasi dan menjadi kasus Covid-19 nomor 340 di Kota Batam. Hal itu disampaikan dalam rilis yang disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Batam, Muhammad Rudi, Kamis (6/8/2020).

"Guna memastikan kondisi jenazah yang bersangkutan oleh pihak forensik RS Bhayangkara Batam, dilakukanlah pengambilan swab hidung (nasal) yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini dengan Terkonfirmasi (Positif)," ucap Ketua Tim Gugas Batam, HM Rudi dalam keterangan tertulis.

"Pemakaman akan dilakukan sesuai atau menurut protokol Covid-19," sebut Tim

Diberitakan sebelumnya, diduga terkena gelombang pasang, L seorang pemancing ditemukan tewas mengapung di Kampung Terih, Nongsa, Kota Batam, Rabu (5/8/2020) pagi.

L hilang sejak pergi memancing, Selasa (4/8/2020) siang. Ia menggunakan pompong kayu.

Setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian, jasad pria itu akhirnya ditemukan mengapung.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan.

“Korban ditemukan oleh nelayan setempat tidak jauh dari lokasi kejadian,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu'Min Maulana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews