https://www.batamnews.co.id

Antisipasi Ganguan Listrik Akibat Cuaca Buruk, Ini yang Dilakukan PLN Natuna

Manager PLN Natuna, Abdul Munir (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Untuk mengantisipasi cuaca buruk yang akhir-akhir ini terjadi, agar tidak mengganggu jaringan listrik di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, PLN setempat melakukan peningkatan kesiagaan pelayanan dan pemeliharaan jaringan.

"Untuk antisipasinya kita tetap melakukan pemeliharaan jaringan, dimana kita lakukan penebangan pohon-pohon yang sekiranya bisa membahayakan jaringan-jaringan listrik yang ada," ujar Manager PLN Natuna, Abdul Munir kepada Batamnews, Rabu (5/8/2020).

Pihaknya kata Munir dalam hal ini pun sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa, serta sudah mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat.

"Untuk mesin sendiri kita semuanya dalam kondisi prima, 4 unit beroperasi di PLN Ranai dan 4 unit lagi di PLN Lampa," ucapnya.

Munir pun mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga jaringan PLN yang ada. Kemudian jangan ragu menghubungi PLN jika ada kendala ataupun ada kerusakan jaringan yang terjadi di lapangan.

"Intinya kita siap, karena layanan kita buka 24 jam, karena ada petugas jasa nya. Jadi masyarakat bila ada kerusakan atau melihat kabel jaringan yang konslet atau mengalami kerusakan segera hubungi call center kami," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, cuaca di Natuna kurang bersahabat. Hujan disertai angin kencang kerap terjadi. Akibatnya banyak ditemukan pohon-pohon yang tumbang.

(Yan)