Dua Orang, Staf dan Protokol DPRD Kepri Positif Covid-19

Dua Orang, Staf dan Protokol DPRD Kepri Positif Covid-19

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Staf DPRD Provinsi Kepri berinisal B dan protokol Kepri yang bertugas di Graha Kepri insial AA dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini B tengah di rawat di RS Awal Bros.

Kasubbag TU Kepegawaian, Humas dan Perpustakaan DPRD Kepri Patrick Nababan mengatakan, untuk mengurangi keresahan rekan-rekan staf Sekretariat DPRD Kepri, maka kami dari bagian kepegawaian sudah melakukan tracking riwayat perjalanan ke rekan B yang saat ini sedang dirawat di RS Awal Bros.

"Adapun informasi yang didapat bahwa saudara B ini mengalami batuk, lidah terasa kering dan merasa kehausan pasca pulang dari Jakarta," kata Patrick Selasa (4/8/2020).

Ia menuturkan, B juga mengaku tidak ikut pada rapat di Graha Kepri di Batam pada minggu lalu, karna yang bersangkutan mengaku tidak enak badan dan sakit maag kambuh.

"B melakukan swab pada 31 Juli lalu di RS Embung Fatimah Batuaji dan terkonfirmasi positif pada 3 Agustus. Berdasarkan pengakuannya, beliau tidak melakukan satu kontakpun ke staf sekretariat pasca kembali dari Jakarta," ujarnya.

Sedangkan protokol Pemprov Kepri inisial AA yang berkantor di Graha Kepri sudah tidak berkantor sejak kembali dari Jakarta.

"AA juga tidak mengalami keluhan atau sakit dan saat ini sudah dirawat di RSKI," ujar Patrick.

Ia berharap informasi ini dapat mengurangi keresahan dan meluruskan asumsi terbentuknya klaster Graha Kepri pasca rapat LPP pekan lalu.

"Namun demikian, kami dari bagian kepegawaian tetap mengimbau kepada seluruh staf sekretariat untuk tenang dan selalu menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan selalu," harapnya.

 

Jika mengalami gejala demam dan bersentuhan langsung dengan pasien positif, dapat langsung melakukan swab di RS rujukan.

"Kami dari bagian kepegawaian akan membantu memfasilitasi langsung ke Gugus Tugas Covid-19. Terakhir, mari kita doakan agar rekan kita B dan AA dapat segera pulih dan kita seluruhnya dilindungi dan dijauhkan dari virus Covid-19 ini," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews