Hadir di Pelantikan Isdianto, Hasil Swab Waka II DPRD Kepri Negatif

Hadir di Pelantikan Isdianto, Hasil Swab Waka II DPRD Kepri Negatif

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari hadir di pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri definitif di Istana Negara (Foto:ist)

Batam - Wakil Ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau (Kepri) Raden Hari Tjahyanto merupakan salah satu dari sekian pejabat yang melakukan kontak erat dengan Gubernur Kepri, Isdianto saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/7/2020) lalu.

"Saya bersamai Pak Gubernur Isdianto dalam agenda pelantikan di istana, bahkan sempat berjabat tangan untuk swafoto. Tapi sebelum sesi foto, kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," kata Raden Hari Tjahyono seperti rillis pers yang diterima Batamnews, Senin (3/8/2020).

Setelah Gubernur dinyatakan positif Covid-19, Raden Hari pun tak tinggal diam. Ia pun turun melakukan tes swab di RSUD Embung Fatimah pada Jumat (31/7/2020) dengan hasil tes negatif. Ini merupakan tes kedua kalinya yang dilakukan Raden Hari setelah sebelumnya ia juga melakukan tes pada Minggu (26/7/2020).

Dengan demikian, ia berharap agar seluruh klaster provinsi yang saat ini hasil tes swabnya positif segera sembuh. Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya dari ratusan orang yang di tes, hasilnya relatif banyak yang negatif.

"Kita berdoa agar Gubernur Kepri segera diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktifitas kembali dan masyarakat tidak panik, selalu waspada. Seperti yang diinformasikan ke saya, hasil tes swab banyak yang negatif," ujarnya.

Ketua DPW PKS Kepri ini juga mengungkapkan apresiasi kepada Gubernur Kepri yang sudah menginisiasi tes gratis massal dan mencari lokasi isolasi mandiri.

"Kita mengapresiasi Pak Gubernur atas tindakan cepatnya untuk mencari tempat isolasi mandiri dan melakukan tes swab gratis untuk orang-orang yang sudah berinteraksi dengannya, kita doakan semua yang positif lekas sembuh," pungkas Raden Hari.

(ruz)