Didukung PKS-PAN, Iskandarsyah Tantang Aunur Rafiq di Pilkada Karimun

Didukung PKS-PAN, Iskandarsyah Tantang Aunur Rafiq di Pilkada Karimun

Ing Iskandarsyah.

Karimun - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun ini tampaknya hanya diikuti dua pasangan calon. Pasangan Ing Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar bakal menjadi penantang petahana, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim.

Duet Iskandarsyah-Anwar Abu Bakar diusung dua partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Iskandarsyah yang juga anggota DPRD Kepri ini, diajukan sebagai bakal calon bupati Karimun.

Infonya, pasangan ini tinggal selangkah lagi mendapatkan restu dari elite dua partai tersebut. Diperkirakan, pada pekan ini mereka akan mengantongi tiket maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Dengan majunya Iskandar-Anwar, akan menjadikan lawan satu-satu dari Petahan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dalam merebutkan kursi kepemimpinan Kabupaten Karimun.

"Kita perkirakan dalam pekan ini SK DPP sudah dikantongi. Insha Allah kita mendapatkan restu dari masing-masing DPP," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Karimun, Mohammad Ginastra, Senin (27/7/2020).

Disebutkan Ginastra, hingga saat ini PKS dan PAN dalam memperjuangkan untuk maju sudah hampir sempurna." Restu dari DPP sudah sampai 90 persen," ujarnya.

Diharapkan, pesta demokrasi di Karimun jangan hanya diikuti pasangan tunggal nantinya alias petahana melawan kotak kosong.

"Mari kita berkompetisi sesuai etika politik, berikan masyarakat pembelajaran politik yang baik, sehingga anak cucu kita kelak mampu mewariskan politik yang bersih dan adil dan terbuka. Kita berharap petahana memberikan kami peluang untuk bertarung dalam pesta demokrasi tahun ini, saat ini kami terus berjuang untuk itu," ucap Ginastra.

Bahkan petahana ingin berkoalisi dengan seluruh partai politik, dan hal itu terkesan memborong partai yang memiliki kursi di legislatif.

Seperti yang diketahui, pasangan petahana akan diusung 7 partai politik dari 9 partai politik yang duduk di legislatif dengan jumlah kursi di sebanyak 24 kursi dari 30 kursi yang ada.

Dari tujuh partai itu, 5 partai dinyatakan telah mengusung petahana yaitu Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat dan PKB.

Sementara, sisanya Partai Gerindra dan PDI Perjuangan masih dalam proses di DPP, hanya saja belum diketatahui akan mengusung salah satu paslon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews