Pilkada Karimun: Giliran Partai Golkar Alirkan Dukungan ke Petahana

Aunur Rafiq menerima rekomendasi dukungan Partai Golkar pada Pilkada 2020. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Dukungan bagi pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim di Pilkada Karimun terus mengalir. Kali ini dukungan berupa rekomendasi diterima Rafiq dari Partai Golkar.

Sedikitnya, sudah empat partai yang menyatakan dukungan kepada petahana tersebut yakni Partai Golkar, NasDem, Hanura dan Partai Demokrat. Tak menutup kemungkinan, dukungan akan mengalir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Insya Allah, PKB juga telah mengeluarkan rekomendasi yang telah diberikan oleh pusat ke ketua DPC PKB Karimun," ujar Rafiq, usai menghadiri rapat bersama Partai Golkar di Karimun City Hotel, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, Rafiq mengatakan juga tengah menjalin silaturahmi dengan partai politik lainnya, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, dan PKS.

Baca: Pilkada Karimun: Demokrat Resmi Usung Petahana Aunur Rafiq-Anwar Hasyim

Rafiq juga menegaskan dengan telah dikeluarkan rekomendasi dari Partai Golkar tersebut, maka diinstruksikan pada seluruh kader partai beringin untuk komitmen bersama melakukan pesta demoktrasi.

"Seluruh kader Partai Golkar, diinstruksikan untuk komitmen memenangkan pasangan calon yang diusung. Insya Allah kami juga akan berkoalisi dengan partai lainnya," ujarnya.

(aha)