Update Corona Batam 1 Agustus: Tambahan 18 Kasus Baru, 1 Orang Meninggal Dunia

Update Corona Batam 1 Agustus: Tambahan 18 Kasus Baru, 1 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Batam - Kasus Corona di Kota Batam, Kepulauan Riau semakin meningkat. Per Sabtu (1/8/2020) ada tambahan 18 orang pasien positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam menyebutkan tambahan pasien positif Corona merupakan hasil penelusuran (tracing) klaster dan kasus baru pada Jumat (31/7/2020).

Adapun diantaranya terdiri dari 4 orang perempuan, dan 14 orang laki-laki. Serta ada juga penambahan 6 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari Malaysia dan Singapura. 

Penambahan kasus baru ini berdasarkan dari penelusuruan kontak dari kasus yang terkonfirmasi sebelumnya, yang juga merupakan temuan klaster baru di kepolisian. 

Berikut detail data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam per 1 Agustus 2020: 

1. Pasien nomor 315

 

1. Pasien nomor 315, Tn. RA, laki-laki, 21 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Teluk Lengung, Nongsa.

2. Pasien nomor 316, Tn. RL, laki-laki, 21 Th, mahasiswa, berasal dari luar Kota Batam. Saat ini alamat yang bersangkutan masih menunggu konfirmasi dari camat.

3. Pasien nomor 317, Nn. AKP, perempuan, 19 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Komplek Beverly Garden, Batam Kota.

4. Pasien nomor 318, Tn. DGH, laki-laki, 18 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Taman Cipta Asri, Sagulung.

5. Pasien nomor 319, Tn. BFA, laki-laki, 17 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Taman Asri, Sekupang.

6. Pasien nomor 320, Tn. RD, laki-laki, 19 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Sei Pancur Sei Beduk.

7. Pasien nomor 321, Nn. FFP, perempuan, 18 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Graha Nusa Permai Kelurahan Belian, Batam Kota.

8. Pasien nomor 322, Tn. DRP, laki-laki, 18 Th, pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kompleks TNI – AL Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan.

9. Pasien nomor 323, Tn. AS, laki-laki, 21 Th, pelajar beralamat di kawasan perumahan Kaveling Senjulung, Nongsa.

10. Pasien nomor 324, Tn. AH, laki-laki, 21 Th, mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Wahyu Kelurahan Tanjung Buntung Bengkong. 

11. Pasien nomor 325, Tn. LM, laki-laki, 21 Th, mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Kavling Nusa Jaya ,Sungai Beduk.

Mereka semua melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri di Rumah Sakit Bhayangkar Batam, untuk keperluan memenuhi persyaratan melanjutkan pendidikan. 

Dari informasi yang diperoleh mereka akan mengikuti tes Akademi Kepolisian, namun saat dikonfirmasi ke Jubir Tim Gugas Batam, Azril Apriansyah belum menjawab. 

12. Pasien  nomor 326

 

12. Pasien  nomor 326, Tn. S, laki-laki, 44 Th, karyawan swasta, beralamat di kawasan perumahan Legenda Malaka Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota. Yang bersangkutan sebelumnya diketahui telah meninggal dunia di rumahnya dan menurut keluarga sebelum meninggal dunia sudah mengalami keluhan demam disertai nyeri ulu hati yang diikuti rasa mual. 

Mengingat yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit tersebut. Sebelum dilakukan pemulasaran jenazah, maka dilakukanlah pengambilan swab hidung/nasal pada jenazah tersebut yang hasilnya diketahui positif. Selanjutnya pemulasaran jenazahnya dilakukan secara protokol Covid-19. 

13. Pasien nomor 327, Tn.AAG, laki-laki, 33 Th, Anggota POLRI/Polresta Barelang, beralamat di kawasan perumahan Buana Vista Indah Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan pasien nomor 288. 

14. Pasien nomor 328, Tn.Y, laki-laki, 26 Th, PHL Polresta Barelang. Beralamat di kawasan Kavling Bukit Seroja Sagulung, yang bersangkutan berkaitan dengan pasien nomor 288. 

15. Pasien nomor 329, Nn. NS, perempuan, 24 Th, PHL Polresta Barelang. Beralamat dikawasan perumahan Blok. IV Penuin Lubuk Baja Lubuk Baja, pasien nomor 288.

16. Terkonfirmasi kasus nomor 330, Nn.DDA, perempuan, 24 Th, PHL Polresta Barelang. Beralamat di kawasan perumahan Asrama Polisi Baloi, Batam, yang bersangkutan berkaitan dengan pasien nomor 288.

17. Terkonfirmasi kasus nomor 331, Tn.MDC, Laki-laki, 23 Th, PHL Polresta Barelang. Ia beralamat di kawasan perumahan Marcelia, Batam Kota, yang bersangkutan berkaitan dengan kasus 288. 

18. Terkonfirmasi kasus nomor. 332, Tn. AP, laki-laki, 32 Th, anggota POLRI, beralamat di kawasan perumahan Kavling Tering Mas, Batu Ampar. Yang bersangkutan berkaitan dengan kasus 290. 

Kemudian, sehubungan dengan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Batam melaui pelabuhan Batam Centre yang berasal dari negara tetangga Malaysia dan Singapura dilakukan tindakan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan, 28 Juli terhadap pekerja yang datang tersebut sebanyak 54 orang. 

Dan hasilnya diketahui hari ini sebanyak 6 orang terkonfirmasi positif dan di rujuk ke RSKI Covid-19 Galang. Mereka tidak masuk penomoran kasus Kota Batam karena bukan merupakan warga Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews