Tiga Anak Positif Covid-19 di Bintan Tertular dari Penumpang Garuda Indonesia

Tiga Anak Positif Covid-19 di Bintan Tertular dari Penumpang Garuda Indonesia

Ilustrasi.

Bintan - Pasien positif Corona di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau bertambah lima orang, Kamis (30/7/2020). Tiga diantaranya berasal dari klaster maskapai Garuda Indonesia. 

Ketiganya masih berusia kanak-kanak bahkan masih ada yang balita. Diantaranya adalah RA berusia 2 tahun, RAS berusia 5 tahun dan RR berusia 6 tahun.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan tiga orang anak-anak dan balita itu terpapar Covid-19 dari RW (43) yang merupakan salah satu dari 18 penumpang Garuda Indonesia asal Bintan.

"RW merupakan klaster Garuda karena bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 akibat terpapar dengan penumpang lainnya di maskapai itu. Begitu juga tiga anak-anak dan balita itu juga terpapar dari RW," ujar Gama, kemarin.

RR yang terpapar virus itu merupakan anak kandung RW. Sedangkan RAS dan RA merupakan keponakannya RW. Mereka bertiga sangat dekat dan berkontak erat dengan RW yang merupakan pasien kasus ke 9 positif Covid-19 di Bintan.

"Ketiganya juga berasal dari Kijang atau sama tinggalnya dengan RW. Ketiganya sudah dibawa ke RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Batu 8 Kota Tanjungpinang untuk diisolasi," katanya.

Sedangkan dua lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 tidak berkaitan atau tidak pernah berkontak dengan kasus 9 maupun lainnya. Namun hasil PCR dan dinyatakan positif di hari yang sama.

Keduanya adalah orang dewasa dan lansia yaitu MY yang berusia 73 tahun asal Kecamatan Gunung Kijang serta PH berusia 43 tahun yang berdomisili di Jalan Barek Motor, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

"Dua pasien ini sudah diisolasi juga. Sekarang kita sedang telusuri dari mana mereka terpapar virus tersebut," ucapnya.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews