Bupati Ogan Ilir Undang Jurnalis Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Bupati Ogan Ilir Undang Jurnalis Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam bersiap menggelar konferensi pers. (Foto: Liputan6.com)

Palembang - Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam terpapar virus Corona. Dia bahkan mengundang khusus para jurnalis ke rumah dinasnya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan untuk mengumumkan kondisinya terkini.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum resmi mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir mengundang para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir untuk menghadiri konferensi pers yang digelarnya, pada Senin (27/7/2020) lalu.

Di halaman rumah dinasnya, sekitar 10 orang jurnalis dari berbagai media massa hadir dalam konferensi pers tersebut.

Ilyas Panji Alam duduk di sofa berwarna krem, yang diletakkan di depan pintu rumahnya, serta tiang selang infus yang berada di sampingnya.

Hanya mengenakan kemeja batik, sarung dan peci, Ilyas Panji Alam mengatakan di depan insan pers jika dia terkonfirmasi positif Covid-19, usai keluar hasil swab di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

“Dari hasil swab test di RS Bhayangkara Palembang yang keluar tadi pagi, saya dinyatakan positif Covid-19. Kepada orang yang pernah kontak dengan saya supaya melakukan isolasi dan Swab test,” ujarnya.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir tidak merasa terkejut. Karena banyak aktifitas di luar ruangan dan di tengah new normal, terlebih harus bertemu dengan banyak orang.

“Hasil swab test, anak dan istri saya alhamdulillah negatif (terjangkit Covid-19)," katanya.

Terhitung sejak dia mengumumkan positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Isolasi ini sendiri dilakukan hingga hasil swab test yang akan diikutinya lagi, menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Sedangkan untuk aktifitas pemerintahan, diyakininya akan tetap berjalan seperti biasanya. Bahkan untuk kegiatan rapat dan lainnya, akan digantikan ke Sekda atau Asisten Pemkab Ogan Ilir Sumsel.

Konferensi pers secara tatap muka ini, turut dihadiri oleh Resha, salah satu jurnalis media cetak di Sumsel.

Dia mengatakan, keberadaannya dalam konferensi pers tersebut guna mendapatkan informasi langsung terkait Bupati Ogan Ilir positif Covid-19.

“Kami hadir dalam konferensi pers itu, jarak dengan Bupati Ogan Ilir cukup jauh, satu meter lebih. Kami datang tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini kami lakukan karena loyalitas dengan kantor,” ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews