Sah! Isdianto Jabat Gubernur Kepri

Sah! Isdianto Jabat Gubernur Kepri

Pengambilan sumpah jabatan Isdianto sebagai Gubernur Kepri di Istana Negara, Senin (27/7/2020). Foto: Youtube Setpres

Jakarta - Presiden Jokowi secara sah melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021, di Istana Negara di Jakarta, Senin (27/7/2020). Status Isdianto saat ini resmi sebagai gubernur definitif, setelah sebelumnya mengemban pelaksana tugas (Plt).

Ini merupakan kali kedua Isdianto dilantik oleh Presiden Jokowi. Sebelumnya ia dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri pada 27 Maret 2018 lalu.

Isdianto mengisi kursi Wagub Nurdin Basirun yang diangkat menjadi Gubernur Kepri, karena Gubernur Kepri saat itu HM Sani meninggal dunia.

Pada tanggal yang sama 27, kali ini bulan Juli 2020 Isdianto kembali dilantik oleh Jokowi menggantikan posisi Nurdin Basirun yang tersandung kasus korupsi oleh KPK.

Dari pantauan Batamnews di Youtube Sekretariat Kepresidenan, terlihat Isdianto masuk ke dalam Istana Negara, mengambil petikan pelantikan yang disaksikan Presiden RI.

Secara beriringan, Isdianto bersama Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin dan Mendagri Tito Karnavian menuju ke ruang utama Istana untuk proses pelantikan.

Di ruangan itu tampak hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, tampak juga Sekda Provinsi Kepti TS Arif dan Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono.

Proses pelantikan berlangsung dengan lancar, dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan dengan penggunaan masker.

Isdianto terlihat lancar mengikuti sumpah janji jabatan yang dibacakan presiden.

Usai itu, ia tampak mendapatkan ucapan selamat dari presiden, wapres dan juga para menteri yang hadir.

(sut)