Pilkada Kepri 2020

Isdianto-Suryani Resmi Didukung PKS dan Hanura

Isdianto-Suryani Resmi Didukung PKS dan Hanura

PKS dan Hanura resmi mendukung pasangan Isdianto-Suryani. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mengusung pasangan Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKS Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, Jumat (24/7/2020). Ia menyebutkan bahwa rekomendasi dari DPP PKS untuk pasangan Isdianto-Suryani sudah diputuskan.

"Saya baru saja selesai konsultasi dan membahas hal ini dengan Presiden PKS Bapak Muhammad Sohibul Iman. Dan beliau menyetujui pasangan Isdianto-Suryani maju pada Pilkada Kepri," kata Raden.

Rapat konsultasi ini tambah Raden, diikuti Ketua Bapilu DPP PKS, Khairul Anwar. Semuanya menyepakati dan mendukung pasangan Isdianto-Suryani dalam Pilkada Kepri.

"Jadi kami PKS akan berkoalisi dengan Hanura untuk mengusung Isdianto-Suryani ini, tegas Raden.

Raden yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kepri ini juga menjelaskan, alasan kenapa mengusung pasangan Isdianto-Suryani. Hal ini berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan dan pasangan ini lebih unggul dibanding dengan calon lainnya.

Untuk Surat Keputusan (SK) dukungan sendiri lanjut Raden, memang belum dikeluarkan oleh DPP PKS. Namun SK itu akan segera dikeluarkan oleh DPP PKS.

"Saya berani menjamin dan mengatakan ini karena, dari hasil pembahasan bersama Presiden PKS dan Bapilu PKS serta jajaran pentinggi PKS lainnya berprinsip mendukung pasangan Isdianto-Suryani, SK sendiri akan menyusul di keluarkan," sebutnya.

Alasan lain kenapa memilih pasangan Isdianto-Suryani dikatakannya, karena DPP PKS menilai Surayani sebagai kader terbaik PKS Kepri.

Kemudian hasil survei terakhir yang telah dilakukan, Isdianto lebih unggul dibanding dengan calon kandidat lainnya.

"Terakhir kami ada kecocokan atau chemistry dengan Partai Hanura, yang sebelumnya telah memberikan dukungan ke Pak Isdianto," tegasnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews