Puspa Bahari Natuna Perkenalkan Permainan Tradisional di Hari Anak Nasional

Puspa Bahari Natuna Perkenalkan Permainan Tradisional di Hari Anak Nasional

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna - Lembaga partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (Puspa) Bahari Kabupaten Natuna bersama Forum Anak Natuna ( FAN) dan Mahasiswa KKN STAI Natuna mengadakan sejumlah kegiatan dalam momen Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Natuna.

Salah satunya kegiatan sehari di Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Sabtu (25/7/2020) pagi.

Berbagai acara seperti senam sehat bersama dilanjutkan dengan outbound permainan anak tradisional, lalu ada juga pemutaran film anak dan pembagian hadiah untuk anak-anak yang berprestasi.

Ketua Puspa Bahari Natuna, Roy Sianipar mengatakan, acara ini merupakan ketiga kalinya yang digelar Puspa Bahari sejak 2018.

"Setiap momen hari anak, setiap tahunnya kita selalu membuat acara serupa, namun tahun ini terasa lebih meriah dan ramai," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Rika Azmi menilai kegiatan ini sangat baik dan positif.

Kegiatan ini diikuti sekitar 130 anak dan pelajar di Desa Binjai yang meliputi siswa SD/MI, SMP/MTS.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diperkenalkan berbagai permainan tradisional yang mengutamakan kekompakan tim. Mereka dilatih bersosialisasi. Kegiatan ditutup dengan pemutaran film bertemakan anak dan pemberian bingkisan kepada seluruh peserta yang hadir.

Fasilitator Forum Anak Natuna, Harken mengapresiasi kegiatan yang digelar Puspa tersebut. Ia berharap anak-anak diberi ruang untuk mengekspresikan diri guna meningkatkan tumbuh kembang mereka.

(Yan)
Komentar Via Facebook :