Pilkada Batam 2015

Kepala Disperindag Batam Resmi Mundur dari PNS

Kepala Disperindag Batam Resmi Mundur dari PNS

Calon Wakil Wali Kota Batam Pilkada 2015 Amsakar Achmad

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Kepegawaian Negara menyetujui pengunduran diri pejabat Pemkot Batam, Amsakar Ahmad dari pegawai negeri sipil karena mencalonkankan diri sebagai wakil wali kota dalam Pilkada Batam Kepulauan Riau 2015.

"Salinan surat persetujuan sudah saya terima Jumat kemarin, sementara lembaran yang asli mungkin baru akan sampai pekan ini," kata Amsakar Ahmad di Batam, Senin.

Persetujuan pengunduran diri Amsakar tertuang dalam surat No. 00003/KEPKA/TAP/22171/15, tentang pemberhentian dengan hormat tanpa hak pensiun yang ditandatangani Kepala BKN pada 12 Agustus 2015.

Amsakar menyatakan salinan itu belum akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum, untuk melengkapi syarat yang diminta. Ia memilih menunggu hingga lembaran surat yang asli tiba.

"Karena syarat KPU seperti itu. Sekurang-kurangnya surat yang asli diperlihatkan. Makanya nanti, begitu surat yang asli diterima, kami akan datang ke KPU untuk menyerahkannya," kata Amsakar.

Ia menduga, lembaran keputusan yang asli harus melalui tembusan beberapa instansi sebelum sampai ke tangannya. Sehingga baru akan sampai sekitar sepekan depan.

Sebelum mengundurkan diri dan mencalonkan sebagai wakil wali kota Batam, Amsakar Ahmad adalah Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi Sumber Daya Mineral Kota Batam.

Pria yang juga Sekretaris Lembaga Adat Melayu Batam itu dipinang mendampingi Muhammad Rudi yang kini menjabat Wakil Wali Kota Batam dalam Pilkada serentak 2015.

Sementara itu, Ketua KPU Batam Agus Setiawan menyatakan syarat surat persetujuan pengunduran diri dari PNS harus diserahkan ke KPU, paling lambat 60 hari pencalonan, atau 22 Oktober 2015.

"Masih ada waktu, masih panjang," kata Agus.

Pilkada Batam diikuti dua pasangan calon kepala daerah yaitu Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad yang mendapat nomor urut satu dan Ria Saptarika-Sulistiana dengan nomor urut 2.

Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PKPI, sedangkan Ria Saptarika-Sulistiana diusung PDI Perjuangan dan PAN.

sumber: antara

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews