Sembako Gratis Tahap 4 Disalurkan Pekan Depan

Sembako Gratis Tahap 4 Disalurkan Pekan Depan

Ilustrasi. (Foto: Republika)

Batam - Sebanyak 284.223 paket sembako gratis tahap keempat akan dibagikan dalam waktu dekat. Penyaluran dilakukan Pemko dan BP Batam.

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid berharap proses penyaluran lancar dan tepat sasaran. Dalam tahap sebelumnya, ia menilai penyaluran dan pertanggungjawaban sudah sangat baik.

"Kami terus evaluasi. Pendistribusian bahan pokok keempat ini juga harus terlaksana dengan baik, tepat dan sesuai aturan," ujar Jefridin, di Kantor Wali Kota Jumat (24/7/2020).

Dia berpesan pelaksana di lapangan yaitu camat dan lurah bisa teliti, dan selalu mengedepankan aturan yang ada.

"Dalam rapat bersama BP Batam, camat, lurah, semua sudah siap dan rencana yang akan dilakukan sudah dimatangkan," ujar Jefridin.

Deputi I BP Batam Bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Kuncoro mengatakan pemberian bahan pokok untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pihaknya berharap, sinergi BP Batam dan Pemko bisa berjalan baik dalam pendistribusian.

Wahjoe menyampaikan, penyaluran bahan pokok dimulai 29 Juli 2020 hingga pertengahan Agustus di 12 kecamatan yang ada di Batam. Untuk total, ada 284.223 bahan pokok. "Ini akan diserahkan berdasarkan data yang ada, by name dan by address," ucapnya.

Sesuai data yang ada, isi bahan pokok yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, mie nstan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 1 kilogram, ikan dalam kaleng 425 gram, teh, sirup, dan biskuit.

Terkait jadwal per kecamatan (Tahap 4), dalam rapat tersebut masih dibahas. "Penyaluran dibagi tiga tahap per tiga kecamatan," katanya.

Meski begitu, ia berharap, di lapangan tak terdapat masalah berarti. Ia bersyukur adanya kerja sama tersebut sehingga penyaluran bahan pokok ini bisa lebih mudah dan tepat sasaran.

"Teman-teman di Pemko sudah familiar dengan cara serah terima hingga dokumen dalam penyaluran nanti. Kita juga menggandeng pihak Kejaksaan, Kepolisian dan BPKP dalam pendistribusian ini agar tidak terdapat permasalahan nantinya," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews