Uji Coba Vaksin Corona Buatan China di Brasil Libatkan 9 Ribu Sukarelawan

Uji Coba Vaksin Corona Buatan China di Brasil Libatkan 9 Ribu Sukarelawan

Ilustrasi.

Brasilia - Vaksin Covid-19 buatan Cina memasuki tahap akhir pengujian di Brasil. Uji coba vaksin terhadap sukarelawan sudah berjalan dan diharapkan berhasil baik.

Vaksin, yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi swasta Cina Sinovac, menjadi yang ketiga di dunia yang memasuki uji klinis fase 3, atau pengujian skala besar pada manusia - langkah terakhir sebelum persetujuan pemerintah.

Sekitar 9.000 petugas kesehatan di enam negara bagian Brasil akan menerima vaksin, yang dikenal sebagai CoronaVac, dalam dua dosis selama tiga bulan ke depan dalam penelitian ini.

Gubernur Sao Paulo Joao Doria mengatakan hasil awal dari ujicoba ini diharapkan bisa diketahui dalam 90 hari, demikian dikutip Batamnews dari Channel News Asia, Rabu (22/7/2020).

Sinovac bermitra dengan pusat penelitian kesehatan masyarakat Brasil, Butantan Institute, dalam uji coba tersebut.

Jika vaksin terbukti aman dan efektif, lembaga akan memiliki hak untuk menghasilkan 120 juta dosis di bawah kesepakatan, menurut pejabat setempat.

Brasil adalah negara yang paling terpukul kedua dalam pandemi virus corona, setelah Amerika Serikat. Jumlah kematiannya melampaui 80 ribu pada hari Senin, dan telah melaporkan lebih dari 2,1 juta kasus Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews