Viral Pria Panjat Dinding RS Demi Lihat Ibunya yang Dirawat karena Corona

Viral Pria Panjat Dinding RS Demi Lihat Ibunya yang Dirawat karena Corona

Jihad Al-Suwaiti kala menunggui ibunya dari luar ruangan rumah sakit. (Foto: Twitter Dr. Ramy Abdu)

Jakarta - Kisah pria dari Hebron, Palestina viral di dunia maya. Pria itu nekat memanjat dinding rumah sakit demi melihat ibunya yang terbaring dirawat karena terinfeksi Corona.

Dikutip dari Astro Awani, pria bernama Jihad Al-Suwaiti, selalu berada di luar jendela kamar rumah sakit tempat ibunya di rawat selama berjam-jam setiap hari. 

"Dia memanjat pipa di dinding rumah sakit sehingga dia dapat memantau ibunya yang berada di lantai dua rumah sakit. Dia menghabiskan sebagian besar harinya di sini, mengamati kondisi ibunya dari luar jendela rumah sakit sebelum turun dan memastikan bahwa ibunya telah tertidur," kata pihak rumah sakit dikutip detikcom.

Kakak laki-laki tertua Jihad, Rasmi, mengatakan kepada media bahwa adiknya itu sudah pernah diperingatkan oleh pihak rumah sakit untuk berhenti memanjat karena berbahaya, tetapi Jihad mengabaikannya dan tetap memanjat demi melihat sang ibu setiap hari. 

Menurut penuturan Rasmi, Jihad adalah anak bungsu yang memang sangat dekat dengan ibunya, terutama ketika sang ayah meninggal sekitar 15 tahun yang lalu.

"Ibu kami memiliki penyakit leukimia dan telah didiagnosis terinfeksi Covid-19 beberapa minggu lalu. Ketika diberi informasi mengenai kematian sang ibu, Jihad sangat marah dan tidak percaya. Tetapi kini dia sepertinya sudah bisa menerima kenyataan tersebut," jelas Rasmi.

Aksi Jihad tak pernah berhenti dilakukan sampai akhirnya sang ibu, Rasma Salama meninggal dunia pada pekan lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews