Kronologi Kios Bensin Meledak di Karimun

Kronologi Kios Bensin Meledak di Karimun

Sebuah kios bensin terbakar di Kecamatan Tebing, Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Arus pendek listrik diduga menjadi pemicu kebakaran yang menghanguskan kios bensin dan mobil di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Api diduga berawal dari arus pendek listrik sebuah alat pompa bensin. Diketahui, saat itu terjadi aktivitas penyalinan minyak dari tempat penyimpanan ke tempat pompa bensin di kios itu

Akibat percikan api arus pendek, kemudian menyambar minyak yang ada didekat mesin pompa.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat pemilik melakukan pengisian bahan bakar dari sebuah drum ke mesin pompa dan terjadi korsleting pada dinamo mesin tersebut.

"Pemilik mau mengisi pompa, karena menggunakan daya listrik itu terjadi korsleting sehingga terbakar, "ujar Fian di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Insiden ini diketahui memicu ledakan yang cukup kuat dan sontak mengejutkan warga sekitar. Api yang cukup besar menimbulkan asap hitam tebal.

Api dengan cepat membakar seluruh bagian pada dua unit ruko di lokasi tersebut. Selain itu, satu unit mobil baru merek Honda Jazz yang tengah terparkir juga hangus dilalap 'si jago merah.

"Kebetulan ada sekitar 8 drum berisi minyak, langsung tersambar, serta satu unit mobil ikut terbakar," ujar Fian.

Dari informasi, pemilik kios terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan.

"Saat ini korban sudah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan, karena luka bakar yang tidak membahayakan,"kata dia.

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi setelah api dapat dipadamkan selama 1 jam. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebaran tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews