Rumah dan Gudang Minyak Warga Mabung di Lingga Ludes Dilalap Api

Api melahap gudang minyak dan sejumlah bangunan di Mabung, Dusun Tukul, Desa Pasir Panjang (Foto:ist)

Lingga - Sejumlah rumah warga hangus dalam kebakaran yang terjadi, di Dusun Mabung, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (18/7/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Batamnews, kebakaran terjadi ketika proses pemindahan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar dari kapal pengangkut milik Akim ke tempat penyimpanan minyak milik Rudi di Mabung, Desa Pasir Panjang.

Pada saat pemindahan BBM dilakukan dari kapal ke gudang, terdapat percikan/sambaran listrik dari mesin yang digunakan, sehingga menimbulkan api dan langsung membakar kapal. Api pun dengan cepatnya menjalar hingga ke gudang minyak.

Kemudian, setelah lebih kurang 15 menit, api yang tak dapat dipadamkan tersebut menyambar gudang ikan dan beberapa bangunan di sekitar. Termasuk sejumlah rumah warga.

"Iya, kebakarannya terjadi ketika kapal pengangkut minyak sedang memindahkan minyak ke gudang. Ada beberapa bangunan yang terbakar, termasuk Pos Polisi," ucap Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Said Hendri kepada Batamnews, Sabtu (18/7/2020) malam.

Adapun sejumlah bangunan yang terimbas dari kebakaran ini yaitu gudang ikan, gudang minyak, pelantar penjemuran udang, kedai kelontong serta beberapa rumah. Kemudian, juga Pos Polisi di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Panjang, Ahadun hingga berita ini ditulis masih belum bisa dihubungi. Sedangkan untuk korban dan kerugian yang dialami juga masih belum diketahui.

(ruz)
SHARE US :