Jual Rumah Rp 35 Miliar, Anang dan Ashanty Nyaris Tertipu `Sultan Jember`

Jual Rumah Rp 35 Miliar, Anang dan Ashanty Nyaris Tertipu `Sultan Jember`

Ashanty mengunggah potretnya bersama calon pembeli rumahnya yang mengaku berasal dari Jember. [Instagram: @ashanty_ash].

Jakarta - Ashanty nyaris ditipu seorang pasangan suami-istri asal Jember, Jawa Timur yang hendak membeli rumahnya. Pasangan yang dulu dipanggilnya sebagai Sultan Jember justru oknum pelaku penipuan.

Ashanty, istri dari Anang Hermansyah, mengunggah foto kebersamaannya dengan perempuan berhijab yang berdiri di sampingnya. Ia adalah sosok yang berpura-pura sebagai pembeli, tapi ternyata penipu.

"Tiba-tiba ada suami istri mengaku orang Jember keturunan Malaysia, dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar. Bahkan semua pajaknya dia yang bayar,” tulis Ashanty mengawali postingan di Instagram, Jumat (17/7/2020).

Kala itu mereka siap membeli Rp35 miliar. Berdalih bakal membeli dengan cash dan tanpa menawar, pasangan itu memaksa meminta surat rumah.

"Tadinya aku udah mau kasih, kita juga udah bikin perjanjian di depan notaris. Yakin banget," jelas pelantun Jodohku ini.

Anang Hermansyah sebenarnya sempat menaruh kecurigaan. Namun beda halnya dengan sang istri, Ashanty.

“Tapi aku ya iya-iya aja (rada aneh, biasanya aku detail banget ini kayak manut aja), percaya ngga percaya,” tuturnya.

Apalagi setelah melihat pemberitaan yang menunjukkan pasangan suami istri itu memberikan bantuan Rp200 miliar, Ashanty makin percaya.

Tapi ternyata hal ini rekayasa oknum untuk meyakinkan korbannya.

Setelah itu, ibu sambung Aurel Hermansyah ini mendapat banyak informasi soal pasangan suami istri Jember itu.

"Banyak banget yg DM aku, WhatsApp kita, dan share link tentang mereka. Ada temen publik figur yang udah kena (tipu) juga. Korbannya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada uangpun katanya pada kena," papar Ashanty.

Mengetahui informasi ini dan ia nyaris jadi korban, Ashanty bersyukur kejadian buruk itu bisa diantisipasi olehnya.

"Aku beneran shock banget sihh. Aku share semoga kalian yang liat mereka bisa aware, karena banyak lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur-kaburan," tandasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews