Tebar Bantuan di Karimun, Isdianto Ingin Bentuk BUMD Khusus Pertanian

Tebar Bantuan di Karimun, Isdianto Ingin Bentuk BUMD Khusus Pertanian

Plt Gubernur Isdianto menyaksikan penyerahan bantuan bagi warga Karimun.

Karimun - Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat di Kabupaten Karimun, khususnya bagi mereka yang terdampak Covid-19. 

Bantuan yang diserahkan beragam bentuk. Kepada kelompok nelayan, kelompok usaha dan masyarakat miskin.

"Bantuan ini meskipun tidak seberapa semoga bermanfaat. Saat ini, seginilah yang bisa Pemprov Kepri bantu. Kedepannya kita akan membuat program bersama Bupati Karimun, dengan sistem anggarannya sharing," kata Isdianto, kemarin.

Sebagai contoh katanya, seperti halnya program bantuan pompong. Jika anggarannya memakai sistem sharing antara Pemprov dan Pemkab, maka jumlah bantuan bisa lebih banyak lagi.

"Ke depan, jika memungkinkan hal-hal seperti ini akan bisa kita lakukan. Selain itu kita juga akan membuat BUMD khusus pertanian untuk membantu masyrakat petani dan nelayan," katanya

BUMD tersebut nantinya akan mengambil hasil tani masyarakat dan sistemnya, Pemerintah Provinsi akan bekerjasana dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Tujuannya agar harga produk pertanian bisa terkontrol.

"Angan-angan saya ini tentu perlu didukung pula oleh orang-orang yang profesional. Dengan catatan, semoga kita masih bisa berbuat banyak untuk Kepri ke depan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Isdianto selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Kepri juga mengatakan jika masyarakat agar tetap berayukur atas bantuan yang baru saja diterima. 

Karena menurutnya meskipun banyak anggaran yang di refocuaing, namun bantuan ini masih bisa diberikan kepada masyarakat Karimun.

"Mari kita tetap bersyukur. Yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan," pesannya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutanya, atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menganggarkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews