Dua Warga Ranggam Karimun Terserang DBD, Dinkes Diminta Lakukan Fogging

Dua Warga Ranggam Karimun Terserang DBD, Dinkes Diminta Lakukan Fogging

RT 1/RW 1 Ranggam, Kelurahan Tebing melakukan fogging, Rabu (15/7/2020) kemarin. Ketua RT juga meminta Dinkes Karimun dapat melakukan fogging (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Dua orang warga Ranggam, Kelurahan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dengan demikian, untuk menekan peredaran dan perkembangan nyamuk yang menyebabkan DBD tersebut, Ketua RT 1/RW 1, Ranggam, Sudirman meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun dapat melakukan fogging.

"Kita meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging," ujar Sudirman kepada Batamnews, Rabu (15/7/2020).

Disebutkan Sudirman, dua orang warganya kini tengah mendapat perawatan setelah diketahui terserang DBD.

"Ada dua orang warga kita, sehingga kita lakukan langkah-langkah seperti ini (fogging)," ucapnya.

Selain itu, meskipun lingkungan warga diyakini selalu terjaga kebersihannya, pihaknya akan tetap mengimbau masyarakat untuk melakukan gotong royong, serta membersihkan selokan atau parit.

"Lingkungan bersih dan selalu kita gotong royong. Ini bisa saja karena perubahan cuaca sekarang ini," ujar Sudirman.

Diketahui, kasus DBD di Kabupaten Karimun meningkat sejak awal tahun 2020 hingga sekarang. Kasus DBD juga menyebar disetiap kecamatan di Karimun, seperti Kecamatan Meral dengan kasus paling tinggi.

Hingga saat ini, sudah tercatat seratusan lebih kasus DBD di Kabupaten Karimun. Bahkan, DBD juga telah merenggut nyawa seorang anak berusia 11 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews