Siang Ini, Megawati Umumkan 45 Calon PDIP di Pilkada Serentak 2020

Megawati Soekarnoputri. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan mengumumkan 45 calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020.

Pengumuman ini merupakan tahap dua dan rencananya akan digelar secara virtual pada Jumat (17/7/2020) pukul 14.00 WIB, siang ini.

Dalam acara tersebut, Megawati nanti akan memberikan arahan kepada 45 pasangan calon kepala daerah. Sementara, pembacaan nama-nama kandidat akan disampaikan anak Megawati, Puan Maharani.

"Setelah itu, Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik PDIP membacakan nama-nama paslon dari wilayah timur ke barat. Kemudian tiga paslon mewakili tiga zonasi waktu diminta untuk memberikan tanggapan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dikutip dari kumparan.

"Ibu Megawati Soekarnoputri pun dijadwalkan memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," pungkasnya. 

Acara pun ditutup dengan doa yang akan dibacakan Ketua DPP Bidang Keagamaan PDIP Hamka Haq, yang setelahnya digelar konferensi pers secara daring. 

(dod)