Klub Malam Square Batam Tutup Sementara usai Personel Band Positif Corona

Klub Malam Square Batam Tutup Sementara usai Personel Band Positif Corona

Batam - Klub malam Square di kawasan Baloi, Lubuk Baja, Batam tutup sementara setelah lima anak band yang manggung di tempat hiburan tersebut dinyatakan positif Corona.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardi Winata mengatakan pengelola klub malam itu telah melayangkan surat pemberitahuan penutupan sementara.

“Sesuai surat pemberitahuannya disebutkan Tempat Hiburan Malam (THM) itu menutup tempat mereka dari tanggal 13 Juli - 27 Juli 2020 atau sampai dinyatakan aman,” ujar Ardi, Rabu (15/7/2020). 

Ardi menjelaskan saat penutupan itu, manajemen Square akan melakukan disinfeksi dan juga merumahkan para karyawannya sementara waktu.

“Proses strelisasi telah dilakukan, ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan proses tracing untuk kontak dekat para anak band yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus dilakukan. 

“Ada 8 orang karyawan klub malam itu yang sudah diambil swab tenggorokannya,” ujar Didi.

Selanjutnya beberapa karyawan lainnya juga akan menjalani pemeriksaan swab tenggorokan. Akan tetapi untuk para pengunjung club tidak bisa dilakukan, karena menurut hal itu sulit.

“Susahlah kalau pengunjung,” katanya.

Sebelumnya lima personel sebuah band dinyatakan positif Corona pada Senin (13/7/2020). Mereka merupakan lima dari tujuh personel yang terdiri dari vokalis hingga gitaris dan drummer.

Mereka diketahui sebagai warga Surabaya yang pindah ke Batam pada tanggal 20 Juni 20202. 

Adapun 5 orang pasien sementara ini berkaitan dengan klaster band tersebut, yaitu pasien nomor 247, 255, 256, 257 dan 258. Kini mereka menjalani perawatan di RSKI Pulau Galang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews