Benzema Begitu Garang Sejak Ditinggal Ronaldo

Benzema Begitu Garang Sejak Ditinggal Ronaldo

Produktivitas Karim Benzema meningkat tajam di dua musim terakhir sejak ditinggal oleh Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Madrid - Karim Benzema tampil tajam bersama Real Madrid ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Ia musim ini bersaing sengit dengan Lionel Messi di daftar top skor LaLiga.

Benzema berhasil mencetak satu gol saat Madrid mengalahkan Granada 2-1 di Estadio Los Carmenes pada pekan ke-36 LaLiga, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Tambahan satu gol ini membuatnya telah mencetak 19 gol di LaLiga. Ia total telah mengemas 24 gol di semua ajang musim ini.

Penyerang asal Prancis tersebut kini bersaing dengan Lionel Messi memperebutkan gelar El Pichichi. Ia hanya berjarak tiga gol dari Messi yang berada di puncak daftar top skor LaLiga dengan 22 gol.

Ketajaman Benzema di musim ini melanjutkan catatan apiknya sejak mengambil alih peran Ronaldo sebagai mesin gol El Real. Selepas CR7 pindah ke Juventus pada musim panas 2018, produktivitas Benzema memang langsung melesat tajam.

Pada musim lalu, Benzema berhasil mengemas 30 gol. Torehan tersebut merupakan jumlah gol terbanyak Benzema dalam satu musim untuk Madrid setelah musim 2011/2012 (32 gol).

Padahal di musim 2017/2018 saat terakhirnya berpartner dengan Ronaldo, ia cuma mengemas 12 gol. Bukan tanpa alasan Benzema seret gol kala berduet dengan Ronaldo. Ia kala itu memang lebih banyak berperan sebagai pelayan kapten timnas Portugal tersebut.

Fleksibilitas Benzema di lini depan ini diakui oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Ia sebelumnya sempat mengatakan bahwa tugas Benzema tak sekadar untuk mencetak gol.

"Saya tidak sepakat jika nomor sembilan Madrid harus mencetak gol. Nomor 9 yang hanya mencetak gol tanpa terlibat dalam permainan tidak begitu menarik bagi saya. Benzema mencetak gol terlibat dan dalam permainan kami," ujar Zidane dikutip dari situs resmi Madrid pada Juni lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews