Fantastis! Elon Musk Kantongi Rp 25 Triliun dalam Sehari

Fantastis! Elon Musk Kantongi Rp 25 Triliun dalam Sehari

Elon Musk (Foto: AFP/Getty Images)

Jakarta - Melejitnya nilai saham Tesla membuat Elon Musk berhasil mengantongi dana senilai US$ 1,8 miliar dalam sehari. Angka tersebut setara Rp 25,2 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Dilansir dari CNN, Minggu (12/7/2020), Musk memperoleh stock saham bernilai miliaran dolar AS tersebut karena nilai saham Tesla naik mencapai 500% dalam kurun satu tahun, dan mencapai nilai rata-rata kapitalisasi pasar US$ 100 triliun.

Musk akan memenuhi syarat untuk memperoleh stock saham berikutnya setelah Tesla memiliki nilai rata-rata kapitalisasi pasar US$ 150 miliar dalam enam bulan.

Harga saham perusahaan terus mengalami kenaikan, lebih dari 70% terhitung sejak Elon Musk menerima pembayaran opsi saham sebelumnya. Itu membuat nilai perusahaan saat ini US$ 258,6 miliar, dan rata-rata enam bulan US$ 138,6 miliar.

Saham Tesla hanya perlu bertahan di level ini selama dua minggu ke depan untuk mencapai rata-rata enam bulan US$ 150 miliar.

Nilai kapitalisasi pasar Tesla saat ini telah membuat perusahaan ini melampaui Toyota (TM) yang bernilai sekitar US$ 200 miliar. Bahkan, Tesla sekarang bernilai lebih dari pembuat mobil paling berharga ketiga, Volkswagen (VLKAF), serta General Motors (GM), Ford (P), Fiat Chrysler (FCAU) dan Honda (HMC).

(ruz)

Berita Terkait