Update Corona Batam: Dua Pedagang di Pasar Fanindo Tanjunguncang Positif Covid-19

Update Corona Batam: Dua Pedagang di Pasar Fanindo Tanjunguncang Positif Covid-19

Ilustrasi.

Batam - Jumlah pasien positif Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau bertambah dua orang pada Sabtu (11/7/2020). Total kumulatif pasien positif Corona di Batam kini berjumlah 254 orang. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam menyebut dua pasien positif Corona ini merupakan pedagang di Pasar Fanindo, Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Adapun pasien nomor 253 Kota Batam merupakan seorang perempuan berinisial T, usia 43 tahun. Ia merupakan seorang pedagang jus Pasar Fanindo dan tinggal di kawasan Perumahan Prima Garden, Tanjunguncang, Batuaji. 

Kasus baru ini diketahui setelah tim gugus tugas Puskesmas Tanjunguncang melakukan penyisiran dan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) di Pasar Fanindo, Batuaji. Hasilnya, pasien tersebut dinyatakan reaktif. 

Dari hasil tersebut, kemudian pasien dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang untuk dikarantina. Selanjutnya terhadap pasien dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan. 

“Hasilnya baru diperoleh hari ini dengan terkonfirmasi positif,” ujar Ketua Tim Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, HM Rudi dalam keterangan tertulis, Sabtu sore. 

Pasien berikutnya pasien nomor 254 Kota Batam, merupakan seorang perempuan berinisi M, usia 47 tahun. Ia merupakan seorang pedagang sayur di Pasar Fanindo , beralamat di kawasan perumahan Kampung Bumi Aji, Kebun Sayur, Sagulung. 

Sama seperti pasien sebelumnya, kasus baru ini diketahui setelah tim Puskesmas Tanjunguncang melakukan penyisiran dan pemeriksaan RDT pada tanggal 9 Juli 2020. 

“Hasilnya reaktif, dan dilanjutkan pemeriksaan swab tenggorokan, hasilnya terkinfirmasi positif,” kata Rudi. 

Sejauh ini kondisi keduanya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan sedang ditempatkan di ruang perawatan di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews