Kapal Pengangkut 10 Ekor Sapi Hilang Kontak di Perairan Midai Natuna

Kapal Pengangkut 10 Ekor Sapi Hilang Kontak di Perairan Midai Natuna

Kapal pengangkut 10 ekor sapi dari Midai ke Tarempa hilang kontak (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kapal kayu (pompong) yang mengangkut 10 ekor sapi dari Kecamatan Midai, Natuna menuju Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, hilang kontak sejak Kamis (9/7/2020) lalu di perairan Midai.

Pompong tersebut diketahui berangkat dari Midai dengan tujuan Tarempa pada Rabu (8/7/2020) pukul 20.00 WIB, dan diperkirakan sampai di Tarempa pada Kamis (9/7/2020) pukul 11.00 WIB.

Pompong yang membawa Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang berjumlah lima orang itu berukuran 10 Gross Tonnage (GT) ini, dikabarkan informasi terakhir berada di 40.2 NM 273° atau 40 mil dari Midai kearah Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Kabupaten Natuna setelah menerima informasi tersebut langsung bersiap untuk melakukan proses pencarian.

"Jumat sore kemarin (10/7/2020) kita sudah kerahkan 2 RIB milik tim SAR Natuna bersama tim Gabungan untuk menuju laut Midai guna melakukan pencarian," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Maxiamus Bekabel kepada Batamnews, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu pihaknya mengaku bahwa saat ini Pemda Natuna dan Anambas sudah melakukan kordinasi dan bersama-sama melakukan proses pencarian kapal pompong yang hilang tersebut.

"Sampai saat ini diketahui ABK dan penumpang yang berada di pompong tersebut yaitu Suep (50), Supardi (55), Junai (60) dan Man (54) beserta istri," sebut Maxiamus.

Sebagaimana diketahui, proses pencarian kapal pompong tersebut dilakukan Basarnas bersama TNI AL, TNI AD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan Natuna, dan element masyarakat nelayan Natuna dan Anambas.

(Yan)