Propam Polres Tanjungpinang Cek Personel, Senjata Hingga Kendaraan Diperiksa

PetugaPropam memeriksa kelengkapan senjata personel Polres Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) mengecek kelengkapan personel Polres Tanjungpinang, Kamis (9/7/2020).

Adapun kelengkapan yang diperiksa berupa senjata api dan kendaraan personel. Pemeriksaan dilakukan usai apel.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, bahwa pemeriksaan itu dilaksanakan agar setiap personel selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas. 

"Selalu berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan personel Polri untuk tampil prima dan taat akan aturan karena sedikit banyak menjadi contoh bagi masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, setiap personel dicek ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

"Untuk personel di bidang Opsnal yang memegang senjata api demi kepentingan kedinasan, dicek kebersihan dan kelayakan senjata api, kelengkapan dan kesesuaian jumlah amunisi hingga kelengkapan administrasi seperti surat izin pemakaian senjata api," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, katanya, hampir seluruh personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik dan sebagian kecil personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut.

"Untuk yang kekurangan itu diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya," sebutnya.

(adi)