Mahasiswa KKN STAI Natuna Waqafkan Puluhan Al Quran untuk Warga Segeram

Mahasiswa KKN STAI Natuna Waqafkan Puluhan Al Quran untuk Warga Segeram

Mahasiswa KKN STAI Natuna menyerahkan puluhan Al Quran kepada ketua Masjid Al-Bihar, Segeram (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Posko 1 Segeram, mewaqafkan 52 Al Qur'an kepada ketua Masjid Al-Bihar, Segeram, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Waqaf Al Qur'an ini merupakan program yang dicanangkan Mahasiswa KKN Posko 1 Segeram. Selain penyerahan Al Qur'an, mereka juga menggelar bakti sosial pembersihan area masjid dan beberapa lokasi di Kampung Segeram yang merupakan cikal bakal Kabupaten Natuna tersebut.

Ketua Posko 1 Mahasiswa KKN STAI Natuna, M. Arif mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk menjadikan Segeram kampung yang Qur'ani dan Islami.

"Kampung Segeram merupakan tempat awal masuknya Islam dan kami berharap Islam pun akan bangkit dari Kampung Segeram ini." Imbuh Arif.

Sementara itu, warga Kampung Segeram sendiri terlihat antusias dan gembira, lantaran setiap tahunya dikunjungi Mahasiswa KKN dari STAI Natuna.

Sebagaimana diketahui STAI Natuna dalam beberapa tahun terakhir memang memberikan perhatian lebih terhadap beberapa wilayah tertinggal dan terisolir yang ada di kabupaten Natuna, salah satunya di Kampung Segeram.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews