PKS Restui Iskandarsyah Berlaga di Pilkada Karimun

PKS Restui Iskandarsyah Berlaga di Pilkada Karimun

Ing Iskandarsyah.

Karimun - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepri, dikabarkan memberikan restu Ing Iskandarsyah untuk maju sebagai bakal calon Bupati Karimun 2020.

Iskandarsyah, tercatat sebagai anggota DPRD Kepri yang menjabat selama tiga periode dari PKS. Dia dikenal juga sebagai anak didik almarhum Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono, menyebutkan bahwa untuk pilkada 2020, PKS akan mengusung kader terbaik untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan.

"Untuk Pilbup Karimun, kami mengusung kader terbaik Ing Iskandarsyah maju sebagai bacalon Bupati Karimun," kata Hari Tjahyono.

Dengan itu, dinamika politik di Karimun, mulai terlihat dan terasa kembali bergairah. Bahkan sebelumnya sempat terhenti oleh dampak pandemi Covid-19.

Kini, setelah diusungnya Iskandarsyah untuk maju di Pilbup Karimun dari PKS, akan melawan Aunur Rafiq sebagai petahan Bupati Karimun.

Sementara, selain untuk mempersiapkan untuk mengusung Iskandarsyah, PKS juga menunggu pasangan pendamping.

Direstuinya Iskandarsyah mengingat rekam jejaknya sangat bagus di masyarakat. Apalagi Iskandarsyah tercatat sebagai anggota DPRD Kepri yang menjabat selama tiga periode.

Menurutnya, karir politik Iskandarsyah sangat jelas prestasinya dan memiliki dedikasi serta loyalitas tinggi pada masyarakat. 

“Kami juga memperhatikan hasil survei yang memang di Karimun ini masyarakat minta adanya perubahan yang lebih baik lagi," ujar Hari. 

Seperti diketahui syarat maju di Pilbup Karimun 2020 minimal 6 kursi DPRD Karimun 2019-2024. Sedangkan PKS memiliki 3 kursi di DPRD Karimun hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu. 

Untuk merealisasikan skenario Rafiq vs Iskandarsyah di Pilbup Karimun 2020, PKS harus merangkul parpol pemilik kursi DPRD Karimun lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews