Bermerek Grace Mask, Sat Nusapersada Produksi Masker Standar Bedah

Bermerek Grace Mask, Sat Nusapersada Produksi Masker Standar Bedah

Grace Mask, masker standar bedah produk Sat Nusapersada, Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Pemenuhan kebutuhan masker selama masa pandemi Corona di Batam, Kepulauan Riau kini tak perlu dikhawatirkan. Sebuah perusahaan di Batam, kini memproduksi sendiri masker bedah dengan standar kesehatan yang mumpuni.

Adalah Sat Nusapersada Group yang memelopori produksi masker bedah di Batam. Perusahaan milik Abidin Fan ini mulai memasarkan produk masker dengan standar bedah berlapis tiga sejak awal bulan Juli ini.

"Masker tersebut diproduksi oleh PT SM Engineering, anak perusahaan Satnusa Group dengan merek Grace Mask," kata Abidin kepada Batamnews, Sabtu (4/7/2020).

Ide produksi masker ini diawali dengan pertimbangan banyaknya jumlah karyawan di PT Satnusa Persada Group. Dengan jumlah karyawan yang mencapai 6000 orang lebih, langkah ini memang keputusan yang tepat.

"Jika dengan pemakaian satu masker tiap karyawan setiap harinya, tentunya cukup besar biaya yang bisa dihemat dengan pemakaian masker produksi sendiri ini," kata Abidin. 

Satnusa sudah menunjuk PT Mexindo sebagai distributor tunggal untuk wilayah Kepri. Harapannya ke depan, masker ini tak hanya digunakan oleh warga Batam saja, namun bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Produksi masker ini, juga sebagai bentuk kontribusi Satnusa Group dalam ikut andil terhadap pananggulangan Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

"Kami telah menetapkan harga yang rendah dan meminta agar pihak distributor, reseller dan retailer agar memberikan harga terjangkau bagi masyarakat umum," ujarnya.

Grace Mask saat ini sudah bisa didapatkan di berbagai pusat perbelanjaan Batam dengan harga yang terjangkau konsumen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews