Ada 13 Perempuan yang Tewas di Kapal Pengangkut TKI yang Tenggelam

Ada 13 Perempuan yang Tewas di Kapal Pengangkut TKI yang Tenggelam

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno mengatakan 13 perempuan tewas dalam kecelakaan kapal di Malaysia.

Sebagian besar dari penumpang kapal itu dipastikan sebagai warga negara Indonesia (WNI). Kapal tenggelam di Kawasan Sabak Berenam, Selangor sekira 10 mil dari Pantai Malaysia.

Menurut nelayan yang melaporkan jumlah penumpang kapal berjumlah 100 orang, tetapi menurut Laksamana Aliyas (Deputi Wakil Malaysia Maritime Enforcement Agency/MMEA) maksima 70 orang berada di kapal. Ini dilhat berdasarkan ukuran kapal," ujar Dubes Herman Prayitno, Kamis (3/9/2015)

"Jumlah penumpang yg melebihi kapasitas inilah yg dipercaya menjadi penyebab tenggelamnya kapal karena cuaca relatif cerah. Dipercaya kapal tenggelam pada Pukul 3 pagi dalam perjalanan menuju Tanjung Balai,  Asahan," lanjutnya.

"Info dari tim SAR yang dikerahkan ke lokasi, korban selamat 20 orang (19 laki-laki, 1 perempuan) dan yang tewas 14 (13 perempuan, 1 laki-laki)," imbuhnya.

Korban selamat dibawa ke kantor polisi hutan melintang, sementara korban tewas disemayankan di RS Teluk Intan. Operasi pencarian masih berlangsung dan akan dilakukan selama 7 hari dengan mengerahkan tujuh kapal dan satu helikopter.

sumber: metrotvnews.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews