Kapal TKI Tenggelam di Perairan Malaysia, 14 Orang Tewas

Kapal TKI Tenggelam di Perairan Malaysia, 14 Orang Tewas

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Kementerian Maritim Malaysia mengatakan 14 tenaga kerja Indonesia (TKI) tewas akibat kapal yang mereka tumpangi terbalik. Kapal itu berupaya keluar dari wilayah negeri jiran, mengangkut para buruh migran tanpa dokumen resmi. Dari 14 korban tewas, 13 di antaranya wanita.

Kapal pembawa imigran asal Tanah Air ini bertolak dari Sabak Bernam di Selangor, Malaysia, menuju ke Sumatera.Pejabat Badan Keamanan Kelautan Malaysia, Laksamana Satu Muhammad Aliyas Hamdan mengatakan dari keterangan awak yang selamat, kapal ini memang membawa penumpang asal Indonesia.

"Jika mereka legal, mereka tidak akan meninggalkan negaranya lewat jalur ini," ujarnya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (3/9).

Sementara itu, 15 orang dinyatakan selamat dari kapal tenggelam ini. Penyebab tenggelamnya kapal masih terus diselidiki. Beredar informasi bahwa para penumpang kapal itu adalah imigran Indonesia yang tidak melewati jalur resmi karena selama bekerja di Malaysia tidak pernah memiliki dokumen.

Sejak pukul 05.30 waktu setempat, otoritas laut Malaysia berusaha mengevakuasi korban. KBRI Kuala Lumpur telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memantau perkembangan insiden ini.

sumber: merdeka.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews