Bandara Pekanbaru Lumpuh, Semua Penerbangan Delay

Bandara Pekanbaru Lumpuh, Semua Penerbangan Delay

Kabut asap menyelimuti bandara di Pekanbaru. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Aktifitas di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru pada Kamis (3/8/2015), lumpuh. Kondisi udara di Kota Pekanbaru semakin parah pekat dan mengakibatkan jarak pandang menurun tajam.

Hingga saat ini, pesawat belum bisa melakukan pendaratan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru karena jarak pandang yang terbatas.

General Manager Bandara Pekanbaru Dani Indra mengungkapkan hingga pukul 08.45 WIB sudah lima penerbangan yang mengalami gangguan. Penerbangan itu adalah pesawat keberangkatan yakni Garuda Indonesia dan Lion Air dengan tujuan Pekanbaru Jakarta.

"Kemudian penerbangan dari Jakarta ke Pekanbaru juga ada dua yakni Citilink dan Garuda. Selain itu, satu penerbangan lainnya yang juga penerbangan kedatangan yang mengalami delay adalah Air Asia tujuan Bandung ke Pekanbaru," ungkapnya, Kamis (3/9/2015) dilansir okezone.

Kata dia, seharusnya kelima maskapai itu sudah tiba dan terbang pukul 6.30 WIB sampai pukul 07.00 WIB. "Namun hingga kini belum ada yang bisa melakukan aktivitas. Semuanya delay. Saat ini, jarak pandang di Bandara Pekanbaru hanya 400 meter. Di mana normalnya yakni 1.000 meter," pungkasnya.

Saat ini, sejumlah pesawat masih menunggu hingga kondisi asap bisa dilalui. Kemarin, aktivitas penerbangan di Bandara SSK juga lumpuh. Belasan penerbangan juga delay dan sebagian pesawat menyatakan membatalkan penerbangan (cancel).

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews