Pemkab Lingga Gelontorkan Rp 1 Miliar Bangun Dermaga Centeng Tahun Ini

Kepala Seksi (Kasi) Lalulintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan, Munandar (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, akan membangun Dermaga Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, di tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat, melalui Kepala Seksi (Kasi) Lalulintas Angkutan Laut dan Kepelabuhanan, Munandar mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pembangunan dermaga tersebut senilai Rp 1 Miliar.

"Untuk pembangunan dermaga di Dusun Centeng masih dalam proses di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ). Masih proses pelelangan," kata Munandar kepada Batamnews, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan, setelah proses pelelangan tersebut selesai, maka pengerjaan pun akan langsung dilakukan. Pembangunan dermaga ini dilakukan bertahap.

"Tahun ini untuk tahap I dulu. Pagu anggarannya Rp 1 Miliar," sebut pria yang juga menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan dermaga tersebut.

Tahap I ini, ia mengaku baru untuk pembangunan trestle atau struktur berupa jembatan penghubung antara dermaga dengan daratan yang terdapat pada pelabuhan.

"Secepatnya setelah selesai proses pelelangan, dermaga ini akan kita bangun," pungkas Munandar.

(ruz)