Refresh Otak Ala Jurnalis di Ujung Indonesia, Natuna

Refresh Otak Ala Jurnalis di Ujung Indonesia, Natuna

Jurnalis Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Kabupaten Natuna, salah satu daerah terujung di Indonesia belakangan acap menjadi buah bibir. Mulai dari pertikaian Laut China Selatan, Illegal Fishing hingga penempatan evakuasi WNI dari Wuhan beberapa waktu lalu.

Namun selain perairannya, pulau-pulau di Kabupaten Natuna, Kepri menyimpan beragam potensi wisata. Lokasi-lokasi alam yang segar membuat kegiatan wisata di Pulau Bunguran misalnya, menjadi sesuatu berkah yang dimiliki warga setempat, tak terkecuali kalangan jurnalis yang bertugas di perbatasan ini.

Bosan dengan rutinitas, acara outbound pun menjadi suatu alternatif yang menjadi ide bagus. Sejumlah jurnalis di Kabupaten Natuna kompak mengadakan agenda tersebut, hingga mancing dan kemping di kawasan Bendungan Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara.

Jangan kira jalan yang ditempuh sejauh 67 kilometer dari Ranai, pusat kabupaten tersebut mulus dan beraspal. Akses menuju area ini masih dalam pengembangan. Namun sensasi offroad dan petualangan terasa seru.

"Setelah sekian lama berkutat dengan liputan dan berita, sudah sewajarnya kalo kita mengambil rehat dengan mengadakan refresing seperti ini, tujuanya selain me-refresh otak juga bisa meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antar sesama jurnalis," ungkap Roy Sianipar salah satu wartawan senior di Natuna.

Roy juga menyebutkan bahwa acara seperti ini kedepanya akan sering mereka lakukan seperti dua atau tiga bulan sekali, sehingga akan dijadikan sebagai agenda rutin, karena menurutnya bisa berguna sebagai media tukar pikiran dan bisa saling mengenal antar sesama wartawan.

Marzani salah seorang wartawan juga sangat antusias dalam kegiatan kemping tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi media dirinya mendapat banyak pengalaman dari para wartawan, khususnya senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik di Natuna.

"Saya kan wartawan baru jadi kegiatan seperti ini bagi saya seperti kesempatan emas bisa berjumpa dan belajar banyak dari para senior senior saya. Intinya kegiatan ini bukan hanya sekedar kemping tapi banyak maknanya," ujar Marzani.

Belasan wartawan yang berasal dari media yang berbeda beda turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal ini juga sebagai ajang menjalin kebersamaan dan tukar pikiran sekaligus sharing soal jurnalistik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews